My Id is Gangnam Beauty, Drama Korea Tentang Wanita Setelah Operasi Plastik


[Artikel 29#, kategori drama Korea] Saya ingin bilang bahwa ceritanya banyak dihabiskan di kampus dan mengingatkan saya pada film Cheese in the Trap. Termasuk kedua tokohnya yang dipertemukan dengan karakter yang bertentangan

Film ini terinspirasi dari karya webtoon kalau nggak salah. Saya sudah jarang memperbarui cerita di sana, jadi tak tahu apakah filmnya yang diangkat dalam film sama bagusnya.

Hingga tulisan ini saya tulis, baru 4 episode yang saya cicipi. Saya tak menyangka bisa betah mengikuti yang awalnya coba-coba, alias kurang tertarik.

Namun semakin ke sini, saya menyukainya. Terutama alur ceritanya di mana si tokoh utama si wanita yang diperankan ini wajahnya begitu familiar di mata saya. 

Kisah perempuan pasca operasi plastik

Karakter utama wanita
Film ini memperlihatkan sebuah cerita tentang perubahan seseorang yang berwajah kurang menarik berubah menjadi sangat cantik. 

Seharusnya dia menjadi lebih percaya diri dan bangga dengan wajahnya, tapi yang terjadi tidak demikian. Rasa khawatir terus saja menghantuinya. Apakah wajah masa lalu ada yang mengenalinya? Begitu pikirannya yang terus menghantuinya.

Karakter pemeran utama yang diperankan Im Soo Hyang tidak sendirian atau berdua dengan karakter lawan jenisnya. Ada banyak karakter yang dimunculkan sejak awal. Dari kakak senior yang punya sikap kurang baik, teman-teman kuliah, asisten dosen hingga sahabat terbaik dari si tokoh utama si wanita.

Keluarga si tokoh utama wanita sudah dikeluarkan dari awal dan memiliki cukup porsi untuk menemani si karakter Mirae, khususnya si ibu. Ayah yang begitu bangga putrinya telah menjadi mahasiswa diberikan konflik bahwa ia tidak tahu anaknya telah melanggar larangan darinya.

Beralih ke karakter pria yang diperankan oleh Cha Eun Woo yang tidak banyak bicara namun banyak pengagum, khususnya para wanita. Dibekali wajah ganteng dan menjadi idola, karakter si pria selalu dihindari oleh si pemeran wanita.

Perlahan-lahan, kita akan tahu bahwa mereka memiliki hubungan yang unik. Sikap yang bertentangan dengan si pemeran wanita yang selalu mengingat masa Sekolah yang penuh menderita karena wajahnya dianggap buruk.

Karakter utama pria
Enak yah, dibully langsung operasi

Terdengar mudah dikatakan rasanya bila berada di dalam film. Tapi memang begitu sepertinya. Andai saja, operasi plastik begitu familiar di Indonesia, maksudnya nggak perlu ke luar negeri segala, bukannya nanti banyak yang melakukannya.

Mirae yang dari jaman Sekolah dibully, akhirnya memutuskan operasi plastik yang didorong ibunya. Kekhawatiran ibunya memang wajar. Namun bila berpikir itu mahal, saya akan berpikir dua kali

Operasi tentu mahal, apalagi buat kecantikan. Pasti harus pindah ke tempat yang tidak dikenal banyak orang biar tidak ketahuan.

Cari sinopsis lengkapnya 

Kamu bisa baca di sini untuk sinopsis lengkapnya. Drama Korea “My ID Is Gangnam Beauty” akan berpusat pada seorang yang berpenampilan jelek dan memiliki sifat malu yang akhirnya memutuskan untuk operasi cantik dan kini Dia berubah namun sifat malunya tetap masih ada. 

K-Drama “My ID Is Gangnam Beauty” di adaptasi berdasarkan seri webcomic “Nae IDneun Gangnammiin” oleh Gi Maeng-Gi dan terbit dari 8 April 2016 sampai 29 Desember 2017 melalui webtoon naver.

Film ini sendiri ditayangkan disaluran JTBC dengan total episode hingga 16. Mulai tayang sejak 27 Juli setiap hari Jumat dan Sabtu. 

...

Awalnya saya berpikir ini film akan menjadi sesuatu yang hebat penuh dengan kekaguman karena polesan operasi yang mengubah wajah menjadi cantik. Itu benar sekali memang. Namun saya diberikan hal-hal yang tidak saya duga.

Wajah cantik setelah operasi itu rupanya membawa beban tersendiri. Apakah ada yang mengenali saya? Apakah dia tahu atau apakah saya akan bebas ejekan dari orang-orang. Banyak pertanyaan yang diberikan film ini yang seakan memperlihatkan bahwa inilah yang terjadi sebenarnya.

Rasa kekhawatiran ini yang menjadi sesuatu yang menarik untuk diketahui oleh penonton. Bagaimana kisah berikutnya, silahkan ditonton saja.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini