Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Lagi, Kena Blokir Facebook Gara-gara Video


[Artikel 11#, kategori Facebook] Ini kedua kalinya saya kena hukuman dari Facebook gara-gara mengunggah konten yang sama berformat video. Padahal saya sudah sangat rapi memotong video tersebut. Nyatanya, pihak video dari sebuah Liga sepak bola memberi teguran.

Akun fans page sepak bola yang saya kelola memang saya khususkan konten bertema pemain Fantasista. Salah satunya adalah Lionel Messi yang dalam pertandingan pembukaan La Liga, ia mencetak gol dari tendangan bebas.

Karena konten video yang saya taruh di sana tidak banyak, maka dengan maksud menambah konten, saya melupakan peringatan yang pernah saya rasakan.

Otoritas badan Liga Spanyol sangat ketat mengawasi konten berformat video yang diunggah di media sosial. Bukan hanya Facebook sebenarnya yang melakukan pemblokiran, Youtube dan Twitter pun kurang lebih sama.

Bedanya diantara ketiganya, Facebook paling kejam. Saya pernah merasakan diperingati oleh Youtube. Hanya saja peringatannya tak perlu sampai memblokir, hanya untuk konten berbau iklan, uangnya akan masuk ke otoritas sana.

Sebenarnya saya sudah memiliki trik untuk membuat legal sebuah konten berformat video, yaitu mengubahnya dalam format GIF. Ya, ini sangat aman sekali. 

Sayangnya saat mengunggah di Facebook, kadang formatnya dibaca video. Konten yang saya bagikan dalam format GIF di Facebook malah aman. Yang apes kali ini, saya lupa bahwa itu format video dan sudah di crop saja. Ternyata, itu masih berpengaruh.

Berdampak semua akun Fans Page Facebook

Ada satu pelajaran berharga juga dari kejadian ini. Saya baru ngeh, ketika akun yang dikelola menggunakan Facebook atas nama pribadi, maka semua akun yang juga termasuk Fans Page, juga kena dampak.

Semua akun fans page ikut diblokir selama 3 hari, itu yang dapatkan dari hukuman facebook dari hari Sabtu tanggal 25 Agustus kemarin. 

...

Saya mengerti ini kelakukan buruk dan tak perlu dicontoh. Hanya saja melihat akun-akun yang bukan berasal dari akun personal melakukannya, saya pikir akan aman. Sebuah kecerobohan jadinya.

Semoga ini yang terakhir dan tidak sampai ketiga kalinya. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng