Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Diblokir Facebook 3 Hari Tidak Dapat Update Status


[Artikel 9#, kategori Facebook] Mungkin ini jadi peringatan buat pengguna Facebook yang terlalu bersemangat membagikan kiriman postingannya di Facebook. Khususnya konten dengan format video. Hati-hati, bila videonya bukan milik sendiri sebaiknya tahan dulu bila ingin dibagikan. Karena....

Jawabannya ada di atas. Facebook nggak segan - segan memberi peringatan berupa larangan hingga akun diblokir. Contohnya saya, nunjuk jari sambil malu-malu.

Saya kemarin mengalaminya, meski sebenarnya beberapa kali. Namun kali ini paling parah sampai - sampai peringatan yang diberikan membuat saya tidak dapat mengupdate status selama 3 hari.

Ya, ini mending ketimbang diblokir sepenuhnya akun Facebook saya. Bila sampai terjadi, saya nggak tahu bagaimana lagi nasib beberapa halaman fans page yang saya kelola di sana. Sangat penting dan sudah menjadi bagian yang sangat melekat dalam perjalanan karir saya sebagai bloger.

Jangan mengunggah / upload video bukan karya sendiri

Saya beberapa kali mengunggah video klub favorit, Manchester United. Namanya fans, kadang cinta dapat mengalahkan logika. Begitulah saya sebenarnya. Tapi yang dipermasalahkan Facebook terkait unggahan saya adalah musik pengiringnya.

Video yang saya bagikan adalah hasil pertandingan yang cukup pendek. Saya edit di aplikasi Smartphone dan menggunakan lagu yang ada di aplikasi video tersebut. Rupanya lagu tersebut yang jadi masalah. 

Saya hanya menyarankan, bila memang ingin aman akunmu, maka tahan saja video yang ingin dikirimkan. Bagaimana pun cara mengeditnya dan berapa lama video tersebut tersimpan dalam akunmu, Facebook tidak segan memberi teguran semisal ada pihak yang melapor.

...

Perasaan saya tidak dapat mengupdate status di Facebook sebenarnya saya ingin menganggapnya biasa saja. Lagian saya lebih menyukai berbagi info di Twitter.

Namun setelah hari kedua, perasaan saya jadi gimana gitu. Beberapa kiriman, seperti kata-kata menarik film Korea, film Drama terbaru, foto tentang Semarang, aktivitas dan masih banyak lagi rupanya berpengaruh.

Seperti menghentikan kran yang biasa mengalir dan dihidup matikan kapan saja, kini krannya tidak berfungsi karna air dimatikan dari pusat. 

Jadi, apakah kamu berharap tidak ingin diblokir Facebook?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng