Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Selamat Hari Jadi Ke-9 Tahun, dotsemarang!


Hari ini, tanggal 3 Maret 2019, jatuh pada hari Minggu. Tanggal sejarah untuk memperingati nama dotsemarang lahir yang tahun ini berusia 9 tahun. Nama yang masih diingat dan familiar bagi banyak orang, terutama yang kenal.

Tidak menyangka, perjalanan tahun ini sudah sampai diangka sembilan. Saya jadi ingat ketika bertemu dengan beberapa panitia sebuah acara yang ingin menggandeng dotsemarang sebagai media partner bulan lalu.

Wah, saya terharu tapi masih kesel kalau orang-orang masih menganggap dotsemarang itu media online. Atau jangan-jangan masih berpikir dotsemarang ini sekarang adalah komunitas? 

Sebuah nama untuk dikenang

Apa pekerjaanmu? 

Sebuah realita yang sekarang ini sering saya dibuat sungkan. Memberitahu bahwa saya seorang bloger, takutnya tidak tahu. Apalagi hampir puluhan kali pertanyaan ini datang dari driver Gojek. Dan sekarang setiap saya naik transportasi online, saya lebih memilih diam.

Saya tidak ingin menjadi akrab karena pertanyaan itu selalu mendarat dari orang yang menyetir kendaraan dan obrolan terjadi antara saya dan driver.

Nama blog saya adalah dotsemarang, lebih tepatnya bila mencari alamatnya ada di dotsemarang.blogspot.com. Tapi cukup cari saja nama dotsemarang di google, pasti ketemu.

Pembahasan ini tidak akan pernah selesai. Dan dari sisi pendapatan, saya akan memilih menjadi driver online ketimbang ngeblog yang saya yakini (tanpa adsen atau ikut lomba-lomba).

Saat menulis ini di sore hari, pikiran saya terbayang sebuah kata-kata tentang pertanyaan seperti sebelumnya, apa pekerjaanmu? 

Saya akan jawab sekarang bila ada yang bertanya kembali. Jawabannya adalah saya sedang bekerja menciptakan sejarah. Menulis adalah paling mudah untuk membuat sejarah yang saya ciptakan itu tetap ada.

Saya ingin dotsemarang terus diingat dan dikenang sebagai salah satu nama yang punya pengaruh dalam dunia perblogeran tanah air, terutama kota Semarang.

Saya menciptakan sejarah itu, meski tahu bahwa kebahagiaan yang saya dapatkan akan dirasakan tanpa bergelimang harta. 

Saya mempertahankan nama ini bukan semata untuk terlihat dikenal atau idealis. Banyak hal dilalui dengan nama ini. Rasa suka, duka hingga kebersamaan.

Ketika kamu ada melihat akun di media sosial menulis dalam dirinya sebagai founder atau pendiri, itu benar. Tapi dotsemarang yang dimaksud adalah saat di dotsemarang eksis di Blogdetik. Saat masih jadi komunitas dan sekarang, tidak lagi.

Dotsemarang sekarang adalah nama blog. Branding yang saya terus tumbuhkan untuk mengingatkan saya bahwa saya membuat ini dari awal saat nama ini terpilih.

Dan saya sendiri adalah pemilik blog dotsemarang yang beralamat di dotsemarang.blogspot.com.

...

Hari ini, saya berkomunikasi dengan ibu saya dan ia berharap saya sebaiknya memikirkan untuk mencari kerja. Karena dotsemarang tidak dapat membantumu berdiri untuk melihat masa depan.

Hari ini juga saya dikabarkan, teman saya sedang kecelakaan dan saya sebaiknya saya peduli dengan orang-orang masa lalu.

Apakah ini sebuah pertanda, bahwa saya harus memikirkan dengan bijaksana masa depan yang saya yakini bersama dotsemarang? *menarik nafas.

Lihat saja, nanti. 

Selamat hari kelahiran ke-9 tahun, dotsemarang. 
Semoga, nama ini terus harum sepanjang masa.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun