Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo, Maret 2022

[Artikel 101#, kategori catatan] Selamat datang bulan Maret, apa kabar kamu hari ini? Saya, ya baik seperti biasa. Alhamdulillah sehat. Semoga, kamu juga ya. Awal bulan yang jatuh pada hari Selasa begitu sangat saya nanti. Semoga cerah malamnya, karena ini adalah minggu pertama futsal di bulan Maret.

Sebelum menulis ini, saya kembali membaca masa lalu saya di bulan yang sama pada tahun 2021. Oh ya, laptop yang saya gunakan masih dari ASUS dan diingatkan dari tulisan tersebut jika tahun ini sudah 2 tahun saya pakai. 

Pandemi satu sisi berdampak buruk, satu sisi lainnya malah saya nikmati (laptop). Entahlah, gimana nanti setelah kembali. Apa yang terjadi pada saya? Semoga ada perangkat lainnya.

Kapan kamu menikah?

Saya tidak menyangka Ayah saya menelpon siang tadi. Sepertinya beliau akan mendapatkan rejeki. Semoga saja beneran, karena beliau juga tidak sedang bekerja. Ada pun, hanya saat dipanggil atau ada kerjaan yang menghampiri. 

Seperti mudah ketebak, giliran Ibu saya yang berbicara yang kali ini lewat video call. Kalimat kapan menikah selalu terlontar setiap pembicaraan. Mau gimana lagi, namanya juga orang tua dan khawatir anak sulungnya yang semakin berumur.

Kata cucu juga keluar dari mulutnya yang saat video call tidak terlihat. Sudah sangat tersudut dengan kalimat-kalimat di atas, masih saja saya diancam dibalik kata-kata seolah tidak sayang mereka.

Entahlah, kenapa nasib saya belum baik juga. Mungkin jika tahu masa depan saya seperti ini, saya lebih baik memilih bersama beliau saja. 

Sehat selalu buat mereka. Maafkan anak tidak berbaktimu ini yang masih mengejar ego dan akhirnya terlanjur basah tidak mau pergi (Semarang).

Dia

Beberapa hari kemarin saya sempat menanggapi status dia. Sudah 1 tahun lebih kami resmi menjadi mantan, tapi saya bersyukur masih bisa berkomunikasi meski hanya saat perlu saja.

Entah, seperti Tuhan mendengar doa masa lalu saya yang pernah berhubungan dengan wanita-wanita yang indah kemudian hilang bak ditelan bumi. Apakah semua wanita begitu, sukanya mengubur semua hal yang membuatnya memilih masa depan lebih baik. Sedangkan orang yang mereka tinggalkan tidak pernah mereka pikirkan.

Komunikasi kami hanya sebatas saling membantu. Dia sepertinya ingin beranjak dari tempat tinggalnya demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Semoga saja dia tidak mengulang masa lalunya yang tergelincir.

Tahun ke-12

Bulan Maret ternyata ada momen yang akan saya rayakan. Dotsemarang akan berusia 12 tahun. Tidak ada perayaan seperti tahun lalu. Setidaknya, saya senang bahwa saya masih menjaganya untuk sampai sini.

...

Awal bulan kebahagiaan datang bertubi-tubi, saya harap tidak ternoda yang akan jadi bahan tulisan nanti dalam perjalanan (Maret).

Alhamdulillah, keuangan masih aman dan bulan ini saya mencoba kembali menerapkan satu hari 5 ribu rupiah. Semoga bisa konsisten.  

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Halo, Mei 2024