Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tahun ke-12 dotsemarang; Sebuah Kenangan

[Artikel 149#, kategori dotsemarang] Orang-orang tidak peduli tentang masa kini dan masa depan kita, mereka hanya tahu tentang masa lalu kita seberapa dalam dengan mereka. Tiba lagi di bulan Maret, kali ini usia dotsemarang menginjak angka ke-12. Apakah usia Sekolah Menengah Atas? Hmmm...

Selamat Ulang Tahun dotsemarang. Saya semalam bangun setengah 12 malam, eh masih belum jam 00.00. Tidur lagi bentar. Dan setelah pas, akhirnya langsung mengucapkan ulang tahun lewat Twitter. 

Sedih sendiri sebenarnya, karena seperti mengucapkan selamat kepada diri sendiri tiap tahun. Tak ada kado, perayaan tapi ada makanan. Eh, kok ada makanan??

Sebuah kenangan

Satu hari sebelum merayakan hari jadi yang jatuh tiap tanggal 3 Maret, saya sedang mengikuti kegiatan dari komunitas pemandu wisata Kota Semarang. 

Entah sejak kapan mereka bertransformasi menjadi sebuah komunitas. Saya mengikuti kegiatan mereka pun karena ajakan. Tentu, karena acaranya menjelajah Kota Semarang, khususnya yang berhubungan dengan wisata, saya pasti tertarik ikutan.

Akhir acara, malam sudah berganti, sedikit ketegangan terjadi diantara mereka. Saya memaklumi, apalagi hanya orang luar. Namun saat melihat orang-orang, saya jadi ingat ke belakang.

Komunitas? Saya pernah berada di sana. Bersenang-senang yang saling menyatukan, mendapatkan pengalaman yang saling menguatkan dan perselisihan yang menjadi ikatan.

Manis sekali bila mengingat semua itu. Dan sekarang, saya kembali dipertemukan dengan cerita seperti dulu. Saya harap mereka bertahan lebih lama.

Sebuah perayaan

Jadi saya bangun semalam untuk mengucapkan, saya merayakannya dengan menikmati snack yang saya bawa dari acara komunitas. Haha...😆😅

Padahal niatnya, beberapa hari sebelumnya mau memanjakan diri dengan menikmati martabak manis/terang bulan sambil meneguk Coca-cola. Ya, keduanya merupakan yang saya suka saat merayakan atau membebaskan diri dengan bahagia. Biasanya pas nonton MU dan punya sisa uang di dompet.

Karena ada sisa snack, saya pikir lebih hemat jadinya. Apalagi pulang dari acara, saya langsung tepar. Acara dari siang sampai malam dan itu jalan-jalan sangat melelahkan badan.

Simbol baru dotsemarang

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya mengganti warna logo di semua media sosial dotsemarang. Warna yang dipilih biasannya saya ambil dari rekomendasi tren warna tiap tahun. Entah, apakah kali ini benar atau nggak.

Soalnya aplikasi yang saya gunakan, warnanya sudah tersedia. Saya hanya mencoba sedikit sama dengan tren warna tahun 2022 saja.

...

Terima kasih buat diri saya sendiri yang masih bertahan menjaga nama dotsemarang tetap mengudara. Konsistensi yang dibayar dengan mengorbankan banyak hal, semoga suatu saat bisa terbayar.

Terima kasih juga buat Tuhan yang masih menjaga dotsemarang untuk tetap ada dengan cara membuat saya selalu sehat dan tidak kekurangan.

Pria yang memasuki usia 36 tahun dengan hanya pekerjaan sebagai bloger tanpa gaji bulanan hanya untuk melihat dotsemarang tetap ada.

Dan terima kasih juga buat teman-teman dan pembaca dotsemarang yang masih setia atau sekedar mampir. 

12 tahun, bukan waktu sebentar. Menjaganya mudah, mempertahankannya yang susah.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift