Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Selamat Hari Jadi Ke-10, dotsemarang


[Artikel 115#, kategori dotsemarang] Saya sangat antusias menyambut usia dotsemarang yang ke-10. Bahkan, meramaikannya di media sosial agar ada orang yang melihat dotsemarang yang masih konsisten. Jauh di lubuk hati, tentu saja ucapan selamat karena doa adalah harapan.

Tanggal 3 Maret tahun 2020 jatuh pada hari Selasa. Kali ini, saya tidak ingin menulis lebih banyak tentang hari ulang tahun dotsemarang. Karena saya menuliskannya di halaman facebook dotsemarang. Cukup mewakili saja.

Dibalik layar

Tapi, saya ingin menulis dibalik layar bagaimana artikel yang saya tulis di facebook bisa dibuat. Mengapa tidak di blog dotsemarang saja? Nggak papa.


Saya tidak tahu bahwa respon di Twitter lebih menarik ketimbang di Instagram ketika membagikan info soal ulang tahun dotsemarang yang ke-10, satu hari sebelum hari jadi.

Saya sengaja bermain kata ketika 10 tahun dianggap kurang mengerti. Satu dekade atau dasawarsa. Responnya sungguh tidak terduga. Tujuan awalnya agar 10 tahun lebih dilihat, yang ada malah koreksi dan koreksi. Twitter kadang sangat serius.

Berharap bangun dini hari dan menulis dengan semangat menggebu-gebu, nyatanya saya telat bangun. Beberapa menit memegang handphone, azan sudah memanggil untuk segera mandi.

Saya sudah kehilangan ide karena waktu yang terbuang. Satu-satunya harapan adalah mendapatkan ide saat berolahraga pagi. Dan tercetuslah artikel yang saya embed di atas ini.


Instagram

10 tahun sangat spesial menurut saya. Ketika instagram dotsemarang hanya menampilkan blog dotsemarang, instagram pribadi saya menampilkan kisah awal bagaimana dotsemarang dikenalkan.

Saya berdamai dengan diri sendiri untuk mengatakan tidak apa-apa menaruh kenangan itu di sana. Tahun spesial, hari spesial dan berdamai dengan pikiran.



...

Tahun ini, saya melewati dengan penuh gembira perayaan 10 tahun dotsemarang. Ada orang spesial yang mendengarkan saya bicara.

Selamat ulang tahun dotsemarang. Senang masih bisa mengucapkan hari ini dan bertahan karenamu.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift