Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Dampak Virus Corona, Trafik Blog dotsemarang Menurun


[Artikel 117#, kategori dotsemarang] Ketika banyak media online terus mengabarkan perkembangan Corona, di situ saya berpikir bahwa mereka banyak sekali mendapatkan kunjungan. Sebaliknya, saya yang tak mampu memanfaatkan situasi terpaksa gigit jari karena trafik blog turun setiap harinya.

Seharusnya saya bisa memanfaatkan juga. Sayangnya harapan itu tidak tersampaikan, saya tidak fokus pada konten saat perkembangan Corona masuk ke Indonesia. Saya lebih memilih aman dari sisi pengguna yang tidak banyak keluar rumah.

Anjuran pemerintah untuk berdiam diri di rumah bukan saja membuat banyak karyawan diliburkan, bahkan tempat wisaata, Sekolah, kampus dan sebagainya turut berimbas nyata karena Corona.

Pendapatan pun tidak ada

Dampak Corona lainnya adalah tertundanya berbagai kegiatan, baik acara maupun kampanye-kampanye pemasaran. Salah satu sumber pemasukan saya dari kegiatan-kegiatan, karena banyak dibatalkan, mau tidak mau berdampak pada pendapatan.

Entah bagaimana bulan depan nasib koneksi internet saya. Pendapatan tidak ada, cari wifi gratisan menakutkan bila harus keluar rumah dan juga, aktivitas di semua saluran yang dimiliki.

Trafik blog di bawah 1.000 penayangan

Ketika saya sudah bangga di bulan kedua, Februari, bisa mendapatkan kunjungan yang melebihi target, saya tak menyangka bahwa bulan ketiga, harus terimbas dari meledaknya wabah Corona.

Jika bulan Februari saya menikmati sehari bisa mendapatkan 1000 penayangan, maka semenjak Minggu ketiga bulan ini, penayangan blog dotsemarang terus menurun dan tidak mampu menyentuh angka 1000 penayangan.

Saya memang masih konsisten satu hari satu postingan. Hanya saja, fokus konten Minggu ini lebih banyak soal Corona. Saya bisa saja ikut ambil bagian jika berpikir keuntungan. Beberapa postingan pun sudah diterbitkan dengan menyinggung Corona.

Tapi itu saja belum cukup. Membahas Corona bukan saja menjatuhkan kepercayaan, karena dotsemarang bukan media online di bawah naungan badan hukum, tapi juga dapat menghancurkan integritas. Blog dotsemarang tidak boleh sekedar mengabarkan informasi, tapi juga data yang valid.

Konten tentang Corona tidak main-main. Tidak dapat diceritakan dengan sudut pandang pengalaman. Salah sedikit, yang ada dotsemarang akan dianggap penyebar berita bohong atau hoax.

...

Saya harap Corona segera pergi dari negeri ini. Saya mengerti ini adalah tantangan yang harus dihadapi dan harus dilawan. Saya harap terus melayani dan memberikan kabar terbaru dari blog dotsemarang.

*Tulisan ini juga tersedia di catatan facebook fans page dotsemarang.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift