Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Maret yang Disukai Pohon Kelengkeng


[Artikel 8#, kategori rumah] Tidak terasa bulan Maret ini adalah satu tahun saya menulis tentang pohon kelengkeng yang berbuah di rumah. Awal bulan ini (Maret 2020), pohon Kelengkeng kembali berbuah. Saya tidak sabar memetik buahnya kembali.

Setelah pertama kali berbuah, pohon Kelengkeng di taman rumah sukses menghasilkan buah yang manis. Sangat berlimpang, sampai-sampai saya gugup kalau-kalau dirusak anak-anak. Pohon Kelengkeng yang berbuah ini tidaklah tinggi pohonnya. 

Saya tidak tahu mau bercerita apa tentang pohon Kelengkeng ini. Selain buahnya kemarin manis dan bagus, tidak ada cerita lain. Saya tak melakukan perawatan seperti tukang kebun yang berdedikasi.

Pohonnya yang dibeli keluarga dari Ungaran yang waktu itu masih kecil, saya biarkan besar sendiri setelah di tanam. Tak banyak perawatan yang dilakukan.

Kini, saya tinggal menunggu kapan buahnya dapat saya nikmati. 

...

Meski saya tak mengerti bagaimana cara terbaik menumbuhkan dan membuahkan tanaman Kelengkeng, dengan menulis ini saya memiliki catatan perkembangannya saat berbuah setahun lalu. Apakah bulan Maret selalu disukai pohon Kelengkeng?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Halo, Mei 2024