Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Lauk Telur Asin

[Artikel 13#, kategori kuliner] Telur asin entah sejak kapan jadi salah satu makanan favorit, apalagi teman untuk nasi. Rasanya yang asin tidak perlu diperdebatkan. Namun entah kenapa sensasinya selalu berbeda bila sekedar makan yang sama-sama rasa asin.

Minggu ketiga bulan Mei, saya memutuskan membeli telur asin untuk teman sehari-hari lauk makan saya. Selain sudah lama tidak makan juga, mode hemat saya berjalan lagi.

Sehari 5 ribu dan seminggu 35 ribu, saya harus memutar otak agar bisa komit dengan apa yang saya tanamkan beberapa tahun belakangan.

10 ribu 

Rencananya pagi ini, mumpung libur eh selalu libur (16/5), saya akan membeli telur asin. Tempat yang saya cari adalah tempat sayur, bukan minimarket meski lebih komplit biasanya.

Harga telur asin entah kenapa lebih mahal dari mie bungkus. Saya beli 10 ribu rupiah hanya dapat 3 butir telur asin. Sedangkan kalau beli mie bungkus, saya bisa dapat 4 bungkus. Ya, begitulah. 

Dengan 3 butir telur asin ini, saya ingin menikmatinya selama 3 hari ke depan. Satu butir dibuat 2 kali makan, artinya satu telur dibagi separuh.

...

Entah kenapa saya melihat diri sendiri seolah menderita. Saya tahu itu, tapi saya menikmatinya dan terus berusaha untuk terus kreatif. Memanfaatkan apa yang ada dan bersyukur bahwa saya masih ada di dunia ini.

Bersyukurlah kalau kamu lebih baik dari saya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun