Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Idulfitri 1443 H

[Artikel 15#, kategori Lebaran] Lebaran tahun 2022 jatuh pada tanggal 2-3 Mei, hari Senin dan Selasa. Tidak banyak hal bisa saya lakukan selain berdiam diri di kamar setelah sholat ied. Bagaimana lebaranmu, apakah menyenangkan?

Saya terbangun seperti biasa dini hari sebelum pergi sholat ied. Gemuruh takbir di langit selalu syahdu terdengar. Tak ada persiapan khusus, dan saya hanya pergi ke depan meja komputer. Kemudian mandi, sarapan dan berangkat.

Tahun ini saya sendirian di rumah. Tidak ada keluarga yang datang, atau seseorang yang bisa diajak ngobrol. Meski begitu, saya menyukai kesunyian ini. Sayang, mood langsung hilang kala kepercayaan kembali dilukai. Apalagi sama orang terdekat (keluarga).

Sarapan

Seharusnya saya bisa berfoya-foya lebaran kali ini karna uang di dompet masih bisa bertahan ketimbang beberapa tahun lalu yang hanya ada 50 ribu untuk 1 bulan.

Makan siang

Nikmat yang tidak bisa didustakan

Namun, uang masih sesuatu yang berharga saya miliki. Setidaknya bila hanya membeli ikan di warteg, cukup sekali makan.

...

Tentang seseorang yang pernah mengisi ruang, tahun ini saya biarkan ia diam. Suruh siapa mengabaikan diri saya saat bertanya. 

Dari sini, saya semakin yakin bahwa warga Cancer ketika sayang maka sangat besar. Dan begitu pula sebaliknya, disakitin maka ia semakin marah dan kesal. Tapi, milih untuk diam dan melupakan. Tidak ingin berdebat dan biarkan kamu menyadari sendiri kesalahanmu. Bila tidak, yasudah sampai kapan pun diam adalah pilihan terbaik.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng