Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Bisnis Loker dan Kamar Mandi

Ketika ditanya oleh pemilik rumah model bisnis apa yang menarik untuk bisa kami buat, pikiran saya langsung kosong. Saya tidak tahu dan lagian saya belum ada rencana untuk menyingkirkan dotsemarang dari sisi saya. Namun beberapa hari kemudian, ide itu datang dengan sendirinya. Mengejutkan!

Pertanyaan pemilik rumah itu datang saat dalam perjalanan ke Jogja dan bahkan selama di Jogja, pertanyaan itu diulang kembali. Jika dulu saya tidak begitu fokus sama dotsemarang, mungkin saya akan mengambil kesempatan tersebut.

Loker dan kamar mandi

Loker di sini bukan lowongan kerja, melainkan tempat penyimpanan yang memiliki kapasitas tertentu. Saya tak pernah berpikir loker ditambah kamar mandi jadi model bisnis yang menggiurkan.

Namun karena ide ini datang dari pertanyaan yang datang ke DM Twitter dotsemarang, saya jadi memikirkannya.

Asal muasal ide sewa loker dan kamar mandi ini datang dari pengguna Twitter yang bertanya apakah ada sewa loker dan kamar mandi di Kota Semarang.

Ada satu tempat yang pernah saya tulis saat memikirkannya sebelum menjawab. Itu adalah sebuah hotel yang baru buka di Kota Lama Semarang. 

Layanan sewa loker dan kamar mandi rasanya disediakan di sana. Tapi, oleh pengguna Twitter yang menayakan ke dotsemarang, ia mengkonfirmasi jika di sana sekarang sudah tidak ada lagi sewa kamar mandi. Hanya ada lokernya saja sekarang.

Ide bisnis

Bila saya pikirkan lagi, ini adalah model bisnis yang cukup menarik. Saya menulis ini agar tidak lupa apabila kembali ditanya oleh pemilik rumah nantinya.

Dalam bayangan saya, segmen pasarnya sudah ada. Terutama mereka yang sekedar datang ke Kota Semarang namun tidak ingin menginap. 

Saya sempat berpikir bagaimana jika saya memanfaatkan tempat tinggal saya sekarang saja untuk trial. Namun, entah kenapa ada banyak hal yang perlu disiapkan.

Saya tidak tahu orang seperti apa yang akan jadi klien saya nantinya. Orang baik atau malah sebaliknya. Bagaimana resiko keamanannya sendiri, terutama diri saya atau tempat yang saya tinggalin.

Lalu, kamar mandi. Bisnis ini tidak sekedar mengatakan pakai saja kamar mandi yang biasa saya pakai atau kamar lain yang ada kamar mandinya.

Kamar mandi yang dibayangkan adalah yang membuat nyaman dan memiliki kelebihan lain yang tentunya akan membuat kepuasan pelanggan. 

Di sini, ide saya terhenti. Masih terlalu jauh bayangan saya untuk direalisasikan. Namun tetap saja, model bisnis sewa loker dan kamar mandi sangat menggiurkan.

...

Saya tidak tahu seberapa banyak model bisnis ini sudah ada di Kota Semarang. Mungkin ide ini saya simpan dulu saja. Saya berharap suatu saat dapat mengerjakannya karena saya rasanya sangat menyukainya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Halo, Mei 2024