Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kenapa Mantan Bisa Move On, Sedangkan Kita Nggak?

[Artikel 74#, kategori Cinta] Di usia saya sekarang, saya benar-benar menyedihkan. Tidak ada seseorang yang jadi teman bicara sambil dipanggil sayang atau memberi semangat kala pikiran sedang jatuh. Lalu, melihat mantan yang tidak sengaja sedang bahagia, saya jadi iri sendiri dengannya.

Tanpa sadar, saya kembali mengingat mantan-mantan. Tidak mungkin juga berharap mereka kembali, hanya kenapa mereka bisa move on sedangkan saya tidak. 

Saya mengerti bahwa setiap orang memiliki jodohnya masing-masing, namun entahlah. Mantan-mantan yang pergi apa nggak kasihan kepada mantannya. 

Jangankan menengok, menyapa atau sekedar kepo. Mereka (mantan) benar-benar seakan lenyap dari bumi. Menyembunyikan diri seolah menyelamatkan diri sendiri dari para iblis yang pernah menjadi kenangan indahnya, mungkin saya adalah salah satunya. Berasa jadi raja iblis yang ditakuti. 🥲

Meninggalkan kenangan

Saya memikirkan alasan sederhana mengapa saya tidak bisa move on, yaitu tinggal bersama kenangan. Mantan-mantan saya seperti sangat jahat kepada saya.

Saat berhubungan menjadi kekasih dulu, kami membuat banyak momen indah. Dari sekedar bertengkar kecil hingga mengecup mesra.

Saat putus, mereka pergi. Meninggalkan saya dengan beribu kenangan di kota yang saya tinggalin hingga kini. Dari kota, jalan, tempat nongkrong hingga rumah.

Serius, tinggal di rumah ini tekanannya luar biasa. Meski sudah berpikir positif, tetap saja tiap sudut ada kenangan mantan. Suruh saya pindah yang sudah belasan tahun ditinggalin?

Kenangan yang kita buat dulu sekarang menempel pada saya. Mantan? Mereka tentu tidak memikirkan lagi karena ada yang keluar kota hingga pulau. Lalu, ada yang sudah punya seseorang yang diprioritaskan (suami atau pasangan baru).

Saya harus menanggung derita seorang diri. Tidak mungkin saya membalikkan kota Semarang yang penuh kenangan dengan kekuatan manusia biasa.

Termasuk perjalanan dotsemarang yang juga ada kisah dengan mantan. Satu sisi menjaganya tetap ada, satu sisi juga selalu melihat kenangan bersamanya.

Keluar dari Kota Semarang dan dotsemarang

Saya belum tahu bagaimana caranya meninggalkan Kota Semarang yang begitu saya perjuangkan atau pertahankan dari apa yang saya mulai bersama dotsemarang.

Rekan-rekan saya juga mungkin sudah move on dari keduanya (Semarang & dotsemarang) karena keluar dari Semarang dan dotsemarang.

Tinggal saya yang menanggung beban keduanya. Terkadang saya bisa menahan, tapi terkadang juga saya kesakitan sendiri.

...

Saya harap kelak, penderitaan yang saya rasakan tidak akan mereka rasakan. Mungkin tidak sekarang, tapi kelak keturunan mereka. Mungkin saya sekarang juga adalah dosa dari penderitaan orang tua yang saya lakuin di masa muda dulu.

Semoga saya panjang umur dan sehat selalu. Aminnn 🙏

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun