Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo Juni 2023

[Artikel 118#, kategori catatan] Selain merasa lelah, saya banyak keteteran sepanjang bulan Mei. Meski begitu, saya tetap menikmatinya karena kerja keras saya setidaknya ada timbal balik yang sedikit mengurangi beban hutang. Selamat datang bulan Juni, saya harap rejeki tetap lancar.

Akhirnya saya berada di titik tidak ingin melakukan apa-apa terhadap dotsemarang. Sesuatu yang saya khawatirkan ternyata terjadi juga. Saya terus berusaha namun seakan sia-sia.

dotsemarang keteteran

Penyebabnya karena mendadak ke Jogja. Semenjak mengambil alih pekerjaan orang bawah yang akhirnya menikah dan sudah tidak lagi tinggal di atap yang sama, saya yang seharusnya baik-baik saja di kamar, mau nggak mau menerima pekerjaan yang ditinggalkan.

Akibatnya, waktu yang terbuang membuat saya tidak meng-update dotsemarang seperti waktu rutinnya. Ditambah harus menginap beberapa hari, terpaksa pikiran dan mood saya terus berperang.

Melelahkan 

Seharusnya itu menyenangkan namun ternyata melelahkan. Kota Semarang begitu meriah bulan Mei karena sedang berulang tahun. Berbagai acara datang silih berganti. Saya seperti menemukan harta karun.

Akan tetapi, itu semua melelahkan juga ternyata. Pindah dari satu tempat ke tempat lain atau mengorbankan jam tidur malam, memberi tekanan yang juga termasuk salah satu penyebab dotsemarang keteteran.

Konsisten bulan Juni

Pembayaran hutang saya masih lancar ke Spaylatter, saya bersyukur. Namun tetap saja khawatir apabila tidak ada pemasukan dalam satu bulan.

Semoga saja cerahnya langit awal bulan Juni di Kota Semarang ini memberi banyak rejeki. Dan tidak lagi harus keluar kota meski saya tahu itu adalah rejeki.

Akhirnya dotsemarang sudah konsisten lagi, saya sangat merasa lega. Tidak ada hutang atau trik agar terlihat baik-baik saja.

...

Perjalanan baru, harapan baru tiap bulan. Bismillah, semoga lancar !

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun