Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Manggil Jasa Rayap

[Artikel 54#, kategori rumah] Rayap jadi masalah tiap rumah, entah itu rumah kecil atau modern. Selama ada furnitur terbuat kayu dan berada di tanah, rayap akan selalu jadi musuh utama. Saya baru tahu jika ada jasa rayap profesional dan bisa dipanggil ke rumah.

Tengah bulan atau tanggal 14 Juni, rumah kedatangan orang-orang yang bekerja sebagai jasa rayap Semarang. Saya sudah diberitahu sebelumnya, akan ada orang yang ke rumah untuk ngurusin rayap.

Sedikit terkejut karena rayap sudah begitu lama di rumah dan sangat merusak. Kirain diurusin sendiri bakal mudah hilang, ternyata tidak semudah itu.

Jasa rayap

Semakin luas tanah rumah, biayanya semakin mahal. Saya terkejut juga jika biayanya bisa mencapai jutaan. Apalagi mereka memakai listrik rumah yang saya selalu ingin hemat.

Prosesnya cukup menarik saat saya lihat. Seperti gambar-gambar yang saya taruh di sini. Mulai dari penampungan air yang akan diisi zat tertentu. Air ini akan dimasukkan ke tanah dengan alat khusus.

Beberapa titik dibuat dengan bor yang mencakup beberapa area rumah. Meski saya khawatir karena lantai rumah menggunakan keramik, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu adalah cara mereka memasukkan air yang ada di penampungan tadi (gambar pertama).

Ini alat yang akan dimasukan ke lubang selesai di bor.

Sebagian pekerja mengerjakan pengeboran, sisanya membersihkan barang-barang yang masih diselimuti rayap. Mulai dari lemari, dinding kamar, kamar mandi dan area tertentu.

Bersiap lantai akan di bor

Pengerjaannya butuh waktu cukup lama dan bila selesai nanti, akan ada pemeriksaan kembali setelah 2 minggu. Ya, saya menantikan hasilnya. Apakah berdampak atau tidak?

Seperti ini lubangnya, selesai proses akan ditutup dengan semen khusus

Hasilnya, lumayan. Beberapa bulan kemudian, tidak lagi saya temukan rayap hingga semut hitam besar yang biasa terlihat. Atau suaranya yang membuat geli kata istri si bungsu.

...

Awalnya saya sendiri tidak mengetahui jika orang rumah memanggil jasa rayap. Padahal pemili biasanya cuek. Mungkin istri si bungsu sudah jengkel melihat rayap selalu datang. 😅

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun