Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Syarat DA Blog, Ini yang Membuat dotsemarang Jadi Tidak Percaya Diri

[Artikel 157#, kategori dotsemarang] Rasa percaya diri yang saya tunjukkan sebagai pemilik blog dotsemarang tak lepas dari tekad yang masih saya pegang dari dulu hingga sekarang. Makanya saya bisa nyaman dengan platform blogger. Namun sesekali, terkadang saya tidak percaya diri seperti bulan Juni ini.

Saya tidak peduli betapa kerennya domain sebuah blog yang dikelola rekan sesama bloger. Wajar bagi mereka untuk di sana (domain berbayar), makanya saya beruntung bisa berdiri sejajar bersama mereka. Seperti event, grup atau diundang lebih eksklusif.

Syarat DA

Menjadi sama belum tentu setara. Beberapa kesempatan, saya malah seperti dilewatkan atau dianggap cupu karena masalah sederhana.

Saya tidak menyangka bulan ini masih merasakan perbedaan ketika kami hidup bersama di dalam grup serupa. Kita memang berbeda ternyata.

Sebuah lomba yang saya pikir diperuntukkan untuk komunitas rupanya hanyalah udang dibalik batu. Saat membuka tautan, salah satu syarat yang membuat saya tidak percaya diri sebagai pemilik blog dotsemarang adalah DA atau Domain Authority.

Jika lombanya datang di luar grup komunitas, saya tidak akan mengeluh. Namun ini, dikira saya hanya pelengkap saja di dalam grup. Padahal kita tiap beberapa kesempatan bertemu, berjalan bareng dan bersenang-senang.

Beberapa waktu kemudian, lomba itu dibagikan ke banyak pemilik blog di luar grup yang saya ikutin. Pengaruh orang satu ini memang tidak kaleng-kaleng, tidak heran orang dalam perusahaan mempercayainya.

Tidak percaya diri

Saya tidak sedang mengkritik seseoarang. Saya berbicaya tentang rasa percaya diri yang saya rasakan dalam perjalanan dotsemarang hingga sekarang.

Memang syarat DA adalah aturan baku atau normalnya yang ditaruh untuk menjadi resmi agar bisa dibuat laporan ke atasan. Hanya saja, itu memberi dampak kepada orang-orang seperti saya yang menggunakan platform tidak berbayar.

Ditambah, sangat dikenal dan dalam satu ruangan (grup komunitas). Atau memang tidak menyadari saja keberadaan sosok seperti saya di dalam?

...

Tahun ke-13 nama dotsemarang mengudara, tidak semulus apa yang terlihat dari perjalanannya. Setiap orang pasti mengalami lika-likunya masing-masing. Hari ini, saya melaluinya.

Sekali lagi, menjadi sama belum tentu setara.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun