Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo Juni 2021, Saya Pulang

[Artikel 91#, kategori catatan] Bulan Juni disapa dengan sebuah keputsan yang sebenarnya jika harus memilih, saya lebih baik nyaman di rumah saja. Namun dengan membawa alasan keluarga, mau tidak mau saya harus keluar dari kemewahan yang sudah dianggap surga di langit ketujuh, rumah.

Tidak ingin ribet dan lagi tidak ada uang adalah alasan besar mengapa di umur sekarang pergi ke luar kota seperti sedang pergi ke neraka. Lebih nyaman di kamar, menyapu halaman, kasih makan kucing atau berpeluh keringat membersihkan isi rumah.

Tanpa bla bli blu, setelah mendapat restu pemilik rumah, saya segera memesan tiket Kereta Api. Ini adalah perjalanan terdekat dalam setahun belakangan. Biasanya saya benar-benar jarang pulang hingga bertahun-tahun.

Pernikahan 

Bila hampir setengah tahun lalu alasan pulang karena keluarga yang berpulang, maka kali ini keluarga utama yang sedang berbahagia. Si bungsu akan melangsungkan pernikahan.

Sebagai kakak, saya ingin melakukan yang terbaik dan menjadi inspirasi. Sayangnya, saya yang belum sempurna selalu menjadi beban kala akan pulang.

Hari ini, tepat tanggal 2 Juni atau awal bulan yang jatuh pada hari Rabu, saya menghabiskan waktu di stasiun Semarang. Masalah utama bepergian adalah tes covid-19. Terlalu banyak khawatir bila hasilnya tidak sesuai harapan.

Lalu, dalam perjalanan juga harus duduk selama 4 jam di dalam kereta. Dan perjalanan ke rumah yang juga hampir 2 jam lebih. Benar-benar seharian di jalan.

Rumah sedang ramai

Sudah beberapa hari ini rumah (Semarang) sedang ramai-ramainya. Penghuni rumah pada datang ke rumah semua. Tidak enak meninggalkan mereka sebenarnya. Apalagi rutinitas pagi yang sering dilakukan.

Pulang selalu memberikan rasa khawatir mendalam. Terutama warga Cancer yang mencintai rumahnya yang tidak ingin keluar rumah atau keluar kota.

...

Selamat datang bulan Juni. Semoga bulan ini semua berjalan lancar semua. Selalu diberi kesehatan dan terhindar dari Covid-19. Dipermudah semua kegiatan dan dibukaan pintu rejeki. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Halo, Mei 2024