Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Rambut yang Tidak Bisa Dibohongi

[Artikel 8#, kategori pria 34 tahun] Penampilan boleh menipu mata banyak orang. Namun rambut yang tampak berubah putih atau beruban, tidak dapat membohongi usia. Saya disadarkan oleh pemilik salon dekat rumah yang tiap bulan memangkas rambut saya. Meski ditemukan beberapa helai, saya semakin sadar bahwa wajah saya sudah tidak wajar.

Pekan kedua bulan Juni, akhirnya ada waktu untuk pergi ke salon. Belajar dari pangkas rambut bulan puasa kemarin, saya datang malam hari sekarang. Dan benar perasaan saya, ini jam-jam sepi dan itu menenangkan.

Langsung duduk dan dilayani seperti raja, pemilik salon bertanya model rambut apa kali ini. Saya yang sudah pakem dengan model rambut biasanya, hanya mengatakan 'seperti biasanya'. Apalagi hampir setengah tahun ini, saya potong di sini.

Rambut yang memutih

Saya kembali membuka postingan lama tahun 2017 tentang kekhawatiran saya soal rambut yang rontok. Kala itu, dengan usia 30 tahun, rambut saya terasa mulai tidak beres.

Namun bila melihat diri saya sekarang (34 tahun), rambut saya baik-baik saja. Ternyata benar, jika kekurangan protein bisa berdampak pada rambut. Baca artikel lawas saya di sini yang juga ada membahas soal protein rambut.

Memang benar baik-baik saja, tapi warnanya yang memutih beberapa helai seperti sebuah peringatan. Apakah ini berarti saya harus mewarnai rambut? Seharusnya menjadi hitam juga, bukan warna lain.

...

Menjadi pria berusia 34 tahun tanpa sadar, meski fisik saya baik-baik saja (bermain futsal), saya tidak bisa menghindar dari yang namanya tua.

Rambut memutih sudah wajar dan bisa diakali dengan semir. Yang terpenting, tetap sehat dan produktif. Kegalauan yang masih menemani di usia ini, saya harap tidak menjadi masalah.

Tetap muda meski usia berbeda!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun