Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tidak Enaknya Jadi Pria Single di Umur 30-an

[Artikel 6#, kategori pria 34 tahun] Sering dengar, baik di komik maupun film drama Korea yang mengatakan 'enaknya jadi muda'. Sepertinya itu benar. Usia seperti saya saat ini, meski sepi itu seperti kemewahan, tetap saja saat dilanda kegalauan perasaan juga tidak karuan. Seolah dituntut untuk mengerti keadaan dan tidak boleh mengeluh.

Hari ini perasaan saya sedang tidak enak. Berharap dia datang dan berusaha keras memperbaiki masalah yang kemarin sengaja ia perbuat, nyatanya malah kebalikan. Saya harus berusaha membuatnya baik-baik saja. Sedangkan dia malah nonton drama Korea.

Ngambek, seperti tidak pantas

Ketika menghadapi masalah, kenapa saya tidak bisa mendapatkan tiket sebagai manusia yang juga rapuh dan ingin dipeluk. Dikejar dan dimasakin makanan yang enak agar suasana hati kembali normal kembali.

Saya ingin juga ngambek karena dibuat kesal dan marah. Membiarkannya tanpa komunikasi dan memperlihatkan betapa saya sangat marah kepadanya. Kata orang, sebesar marah yang ditunjukkan, maka sebesar itulah cinta yang diberikan.

Sayangnya, ia membiarkan saya dalam kekacauan pikiran diri sendiri. Mentang-mentang wanita dan masih muda, seakan ngambek tidak berarti kepadanya. Ingat umur, pikiran saya terus dipukul otak kanan dan kiri. Masa pria umur 30-an tahun ngambek?

Sepi yang terasa sesak

Perasaan yang tidak baik-baik saja yang selama ini saya alami kali ini, benar-benar buruk karenanya. Sepi yang begitu dipuja, hanya kiasan kata-kata dalam setiap artikel yang dibaca.

Sepi hari ini terasa sesak. Rasanya ingin menjadi muda lagi. Ketika amarah dan perasaan kesal dapat dibuang dengan banyaknya pertemanan, sepi pasti tidak terasa. Saya bisa pergi ke sana dan bertemu siapa saja, termasuk lawan jenis.

Bersenang-senang tanpa memikirkan tanggung jawab. Ketika uang habis, bisa minta orang tua atau ngutang sama orang-orang yang dianggap baik adalah teman. Setidaknya kita tidak sendiri.

Berbanding terbalik dengan usia saya sekarang yang sudah menghindari orang-orang, mau jalan-jalan harus memikirkan banyak hal. Ingat uang di dompet yang melompong, ingat kerjaan yang belum selesai, tugas rumah, waktunya istirahat dan jangan lupa kasih makan kucing.

Menghela nafas.

Saya tahu, tidak selamanya saya bisa bahagia atau bersedih. Semua memiliki porsinya. Tinggal bagaimana menempatkan diri saja. Apalagi ada seseorang yang diandalkan untuk berbagi.

...

Jadi, sebelum kamu berada diposisi saya, nikmati masa mudamu dengan bertanggung jawab. Kesepian tidak dapat terhindari. Apalagi saat pasanganmu menunjukkan sikap acuhnya. Dunia terasa hanya kamu sendiri yang berdiri.

Hari ini saya harus melalui ini dan mengatakan bahwa saya tidak baik-baik saja. Semoga hari esok, lebih baik lagi. 

Terkadang, kita dituntut menyelesaikan masalah sendiri tanpa ada orang yang merasa dirugikan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Piala Usia U-23: Timnas Untuk Pertama Kalinya Kalahkan Korea Selatan