Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

EURO 2020/2021, Resmi Dimulai 12 Juni

[Artikel 49#, kategori sepakbola] Meski masih tidak peduli (belum nonton sama sekali hingga tulisan ini), perhelatan akbar sepak bola benua biru ini tidak bisa begitu saja dihiraukan. Terutama timeline Twitter yang mengalir deras info dari 24 negara yang berpartisipasi sebagai peserta.

Kejuaraan resmi dimulai tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2021. Laga pembuka mempertemukan Italia melawan Turki yang berhasil dimenangkan Italia dengan skor 3-0.

Kehilangan minat ?

Entahlah, kenapa saya kehilangan minat terhadap kejuaraan akbar ini. Padahal EURO 2020/2021 disiarkan di RCTI. Semisal harus streaming, kuota dini hari bisa diandalkan. Tapi saya belum mencobanya, apakah jaringan Smartfren yang kali ini digunakan bisa lancar.

Semenjak Manchester United terseok-seok beberapa tahun belakangan, saya sudah benar-benar jarang menyaksikan pertandingan. Imbasnya langsung pada kejuaraan yang dimainkan di 11 negara ini.

Berburu fantasista

Saya mencoba mencari sisi menarik yang saya suka. Sepertinya sama seperti kejuaraan Piala Dunia tahun 2018 yang saat itu saya eksplore adalah pemain fantasista.

Pemain yang identik dengan nomor 10 selalu mengagumkan dalam mengolah si kulit bundar. Memberi ruh pada permainan dan menjalankan misi dari persepsi yang dipikirkannya.

Karena ini kompetisi untuk Eropa, maka nama Lionel Messi tidak akan saya masukkan. Sorotan terhadap Modric tahun 2018 bersama Kroasia dan Ronaldo bersama Portugal adalah beberapa nama yang patut dicari.

Daftar peserta

Tulisan ini akan jadi pengingat di masa depan, dalam kompetisi yang sama. Saya harap umur saya masih panjang untuk kembali membaca ini. 

Dengan total 24 peserta, berikut ini daftar negara yang berpartisipasi :

  1. Grup A (Roma/Baku): Turki, Italia, Wales, Swiss 
  2. Grup B (Copenhagen/St Petersburg): Denmark, Finlandia, Belgia, Rusia 
  3. Grup C (Amsterdam/Bukares): Belanda, Ukraina, Austria, Makedonia Utara
  4. Grup D (London/Glasgow): Inggris, Kroasia, Skotlandia, Republik Ceko 
  5. Grup E (Sevilla/St Petersburg): Spanyol, Swedia, Polandia, Slovakia 
  6. Grup F (Munich/Budapest): Hungaria, Portugal, Perancis, Jerman

Gambar cover : UEFA

...

EURO 2020/2021 tak ada satu pun negara yang saya dukung untuk menjadi juara. Saya lebih melihat individu dalam hal dukungan, seperti nama Ronaldo, Modric, Kross dan Benzema. Sepertinya nama-nama pemain Real madrid semua, kecuali Ronaldo yang sekarang berbaju Juventus.

Buat kamu yang mengikuti kejuaraan ini, selamat menonton ya. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Piala Usia U-23: Timnas Untuk Pertama Kalinya Kalahkan Korea Selatan