Mengumpulkan Pemain Bola Bertipe Fantasista


Selain mengelola fans page dotsemarang, saya juga mengelola fb Fantasista. Istilah yang saya ambil dari sebuah komik sebenarnya, dimana seorang pemain sepakbola yang dijuluki fantasista merupakan pemain yang dapat mengubah jalannya pertandingan.

Mengingat istilah fantasista selalu membuat saya terkenang masa Sekolah, SMA dulu. Saya rajin mengikuti cerita komik yang punya tokoh utama bernama 'Sakamoto'. Ceritanya jadi seru karna ia memulai dari bawah hingga bermain di liga Eropa.

Pemain yang dijuluki Fantasista

Dalam komik tersebut, saya banyak mendapatkan inspirasi dan pengetahuan tentang sepakbola. Kebenaran juga waktu itu gairah sepakbola SMA juga sedang bagus-bagusnya.



Roberto Baggio adalah salah satu pemain yang termasuk dijuluki fantasista di komik tersebut. Pemain yang dianggap bermain dengan hati, punya skill diatas rata-rata dan biasanya ia adalah pengatur serangan. Fantasista memang identik dengan pemain bertipe pengatur serangan.

Intinya, pemain sepakbola fantasista adalah pemain yang menggunakan naluri yang tidak bisa ditebak alur permainnya. Saat ia berada di lapangan ia terkadang hanya berjalan-jalan, tapi saat memegang bola, ia bisa mencetak gol atau mengkreasi gol buat rekannya (assist).

Facebook Fans Page

Lewat fb ini, saya terus mengumpuli beberapa pemain bertipe fantasista. Saat ini sudah ada Ronaldo, Messi, Modric, dan terbaru Payet. Nama terakhir ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan dan menjadi incaran klub-klub besar.

Nama Ronaldo sebenarnya bukan tipe fantasista kalau mengikuti syarat dari fantasista itu sendiri. Entahlah mengapa ia saat bermain bersama Real Madrid, terkadang ia adalah sosok fantasista. Membawa decak kagum saat ia bermain dan menjadi penentu kemenangan.

Rivalnya Messi, pasti masuk daftar. Ronaldo boleh jadi pemain terhebat, tapi sosok ini memang benar-benar alien. Di era sepakbola modern, tubuh kecilnya adalah gambaran sempurna Fantasista sejati. Ia benar-benar seorang seniman sepakbola.

Tertarik mengetahui perkembangan mereka, silahkan saja kunjungi fans page facebooknya di sini. Saya berencana juga akan memasukkan pemain-pemain yang sudah pensiun dan legendaris. Hanya saja butuh waktu mengelolanya.


Konten yang dibagikan

Saya lagi suka-sukanya dengan konten 'quote', dimana konten ini menggabungkan gambar dan tulisan. Kebenaran juga aplikasi yang saya gunakan sangat mendukung membuat ini.

Foto mengambil alih konten paling banyak saya gunakan. Untuk memilah-milah, saya gunakan album untuk menampung kiprah si pemain. Seperti Messi yang punya album messi, ini membuat Anda akan menemukan seorang Messi saja bila membuka albumnya.

Video sudah beberapa saya upload. Konten yang bakalan meledak ini memang harus dimasukkan. Tapi agak lambat juga untuk terus mengupdate. Video butuh waktu untuk mengunduh, sedangkan gambar lebih cepat. Mungkin itu alasannya.

...

Fans page facebook ini kalau nggak salah saya buat pertama kali awal tahun 2015. Melihat sudut pandang berbeda seperti bermain sepakbola merupakan kesenangan yang tiada tara.

Kira-kira siapa lagi yang bakalan mengisi facebook fantasista ini? Cek terus updatenya di sini.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Manchester United Tour 2017