Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Jangan Pernah Berbohong Dengan Cancer

[Artikel 10#, kategori Cancer] Info dulu, wanita di sini maksudnya sebagian dan ini tentang pengalaman saja. Tidak mewakili sepenuhnya. Saya berharap ia bisa memahami perasaan saya yang tidak suka dibohongi sekecil apapun. Memberi teguran keras kepadanya, kalau tidak mengeluarkan air mata buaya, dia pasti berlindung dari ribuan kata (alasan) yang seolah wajar dan benar.

Wanita tidak boleh dikerasi, inilah kekuatan mereka. Namun anehnya, dia bisa lebih keras dan berusaha meninggalkan kala terdesak layaknya cicak yang sengaja melepaskan ekornya.

Dilema pastinya. Membuatnya lebih bisa menghargai perasaan prianya, terkadang kena batu sendiri. Ingat umur, kalau mendiamkan masalahnya, itu bukan menyelesaikan tujuannya untuk menjadi lebih baik.

Karena dilakukan berulang kali, baginya wajar, sudah seharusnya wanita seperti ini masuk daftar hitam untuk tidak melanjutkan hubungan yang jenjangnya lebih serius. Sakit hati mulu yang ada. 

Diam salah, marah lebih salah. Yang ada dikira sudah tidak mencintai atau sayang. Padahal akar semua masalah berasal darinya. Kapan berakhir sikap bohong itu. Saya tidak menginginkan kebohongan dengan tujuan kebaikan. Kalau tidak, jangan katakan iya. Jujur aja. Saya lebih menghargai kesalahan ketimbang ditutupi hanya untuk terlihat sempurna.

Di umur 30 tahun, sikap bohong adalah sesuatu yang sangat buruk dimata saya. Jadi percuma dipertahankan, kalau hanya ingin aman sendiri dan bersenang-senang dengan perasaan.

Saya harap, ini jadi pelajaran berharga saat berhadapan dengan tipe manusia Cancer, khususnya pria yang umurnya 30 tahun ke atas. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Halo, Mei 2024

Berkenalan dengan Istilah Cinephile