Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kekuatan Fisik yang Masih Prima

[Artikel 7#, kategori pria 34 tahun] Di umur memasuki angka 35 tahun ini, saya tidak menyangka masih diberi karunia ketahanan tubuh yang mumpuni. Teman futsal sampai memuji kekuatan fisik yang saya miliki. Padahal dua tahun lalu, bermain 5 menit saja di dalam lapangan, saya langsung terkapar karena kelelahan.

Entah apakah harus bangga atau wajar melihatnya karena apa yang saya lakukan bukan semata kebetulan saja. Bersepeda setiap pagi, asal tidak hujan atau kelelahan, menjaga pola makan dan beristirahat dengan jam tidur secukupnya, merupakan rangkaian bagaimana saya berada diposisi sekarang.

Semua itu dilakukan sudah bertahun-tahun dan sudah menjadi kebiasaan rutin. Memang dampak buruknya, kehidupan saya kaku dan tidak mengasyikkan, tapi mau gimana lagi ketika usia tidak bisa dibohongi.

Menjaga kesehatan adalah harta yang tak ternilai

Sebenarnya masih banyak di luar sana yang lebih baik dari saya, namun mendengar teman futsal berbicara, setidaknya ada yang mengakui kekuatan fisik yang saya miliki.

Dalam diri saya yang sudah berumur 34 tahun sekarang ini, tidak ada yang bisa dibanggain selain kesehatan yang terus dijaga. Setidaknya perut tidak maju ke depan (buncit).

Kesehatan adalah harta yang tak ternilai, jadi perlakukan tubuhmu sebaik mungkin saat usia masih produktif dan aktif. Jangan sampai saat tiba di angka 30, kamu mudah lelah dan ujung-ujungnya mudah diserang penyakit.

30 menit saja setiap pagi

Saya tahu setiap orang berbeda dan unik. Menganjurkan tidur lebih awal seperti saya, tidak mungkin kalau tidak ada niat sama sekali dan aktivitas yang belum selesai.

Soal makanan juga, saya tidak bisa mengatur bagaimana kesukaan dan gaya hidup memang sangat mempengaruhi. 

Namun saya bisa anjurkan kepadamu yang ingin tetap terlihat bugar. Bergeraklah 30 menit setiap pagi hari. Apakah dengan cara bersepeda, berlari atau berjalan kaki. Lakukan saja.

Banyak sekali manfaatnya, toh hanya setengah jam saja. Bila itu menjadi beban, cari cara melakukannya dengan riang gembira.

Tidak perlu mahal, tapi harus terasa bugar. 
Saya yakin, kamu bisa lebih baik dari sebelumnya setelah melakukannya.
Terakhir, jangan lupa minum air putih.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Halo, Mei 2024