Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Dollar Pertama

[Artikel 139#, kategori dotsemarang] Bertahun-tahun menggeluti blog, tidak menyangka dollar pertama malah bukan dari sana. Seperti ibarat jodoh, mencintai sepenuh hati malah berakhir di plaminan dengan wanita lain. Lupakan tentang pernikahan, tapi mari dengarkan saya bagaimana mendapatkan dollar pertama saya.

Bulan Februari 2021, ada email masuk yang ingin memberi saya dollar untuk konten yang bertipe video lewat aplikasi video pendek. Mereka (platform) memilih saya (dotsemarang) karena dianggap sesuai kriteria mereka.

Karena itu adalah penting, saya tidak mengabaikan dan langsung membuat akun Paypal. Maklum, mereka hanya menerima lewat sana saja. 

Setelah mengisi sana-sini, akun Paypal saya atas nama dotsemarang berhasil dibuat. Entah kapan itu terisi. Setidaknya saya sudah punya persiapan bila ada yang ingin mengirimkan dollar mereka.

Awal Maret

Saya tidak memikirkan tawaran yang dikirimkan lewat email. Yang perlu saya lakukan adalah melakukannya seperti biasa. Membuat konten dan menguploadnya.

Karena dipilih untuk akun terbatas, saya tidak ingin membocorkan platform apa yang saya pakai. Namun bila ingin menebak-nebak, mungkin bisa ditelusuri kemana saja saya tiap membagikan video.

Setelah hampir sebulan tidak memikirkan apa yang diterima, mendadak saya mendapatkan notifikasi email yang ada tulisannya Paypal.

Sungguh itu sebuah kejutan untuk saya yang pertama kali mendapatkan dollar. Jumlahnya, bisa berlangganan internet operator hingga 3 bulan.

Saya senang menceritakan ini. Bukan bermaksud sombong atau pamer, namun pengalaman pertama memang selalu menyenangkan. Saya ingin membagikan kebahagiaan saja.

Gambar: Getty Images

...

Saya tidak tahu apakah bulan berikutnya berlanjut, mengingat dalam email sebelumnya yang dikirim hanya disebutkan sekali saja.

Mungkin pembuat aplikasi hanya ingin mendorong para pembuat kontennya untuk lebih giat saja. Saya mengerti tentang itu.

Semoga ada dollar di tempat lain. Soal adsen blog, sepertinya masih lama gajian. Ternyata tidak mudah untuk blog yang berisi konten lokal mendapatkan jumlah penayangan hingga ribuan.

Terima kasih

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift