Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Ketika Agensi Tidak Menyukai Platform Blogspot yang Digunakan dotsemarang

[Artikel 111#, kategori blogger] Sepak terjang blog dotsemarang hari ini seolah menghadapi tembok yang menghadang. Bukan hanya dipertanyakan karena platform gratisan yang digunakan, tapi dikeluarkan dari daftar kegiatan yang awalnya ditawarkan.

Tahun 2021 tinggal hitungan hari. Sebuah pelajaran berharga datang mendadak saja. Bila saya mengambil sikap emosional, blog dotsemarang bakal sulit menghadapi kenyataan. Sebaliknya, kekurangan ini saya jadikan tantangan untuk menyongsong tahun depan.

Agensi komplain

Saya ingat betul, dari sekian nama yang terdaftar bukan hanya dotsemarang saja yang menggunakan platform gratisan. Ada beberapa bloger di sana juga yang menggunakan.

Andai saja saya adalah bloger biasa, mungkin saya akan protes ke orang yang mengajak saya awalnya. Agensi kok begitu sekarang!!

Tapi, saya tidak ingin menodai jerih payah saya sendiri yang selama ini saya bangun. Brand komputer ini malah dulu setiap ngadain kegiatan ke Kota Semarang selalu mengundang dotsemarang.

Hanya saja kapasitasnya bukan sebagai bloger, namun lebih ke media online. Beberapa kesempatan memang ada dari sisi bloger. Makanya jangan heran ketika dulu sering diundang, kebanyakan yang hadir adalah awak media. 

Entah kenapa sekarang isinya bloger dan akhirnya saya tersisihkan. Dan konyolnya, kejadian hari ini yang saya alami baru ini kali pertamanya. 

Mungkin

Entahlah agensi yang menghire kegiatan ini apakah baru atau lama, mengingat kekonyolan ini dibuat-buat. Saya benar-benar murka tapi juga tidak bisa berbuat apa-apa.

Hanya untuk mendapatkan uang sekian ratus ribu, seharusnya saya komplain dengan jejak rekam dotsemarang selama ini. Tapi, itu tidak saya lakukan. Percuma.

Harga diri saya sudah terkena. Padahal membangun dotsemarang bukanlah hanya hitungan bulan dan tahun. Dan sekarang dipertanyakan seperti tren saat ini yang mengatur sebuah blog dengan kategori DA dan sebagainya.

Saya tidak ingin berburuk sangka. Bila saya berada di sisi mereka, saya juga memahami betapa tidak profesionalnya menggunakan blogspot. Atau juga, kurang kredibilitas antara blog dotsemarang dan merek yang menjadi klien si agensi.

Padahal bila sama-sama bicara klien yang berhubungan dengan perusahaan tekno, dotsemarang malah sering mendapatkan apresiasi dari ASUS Indonesia.

Yasudahlah, di mana langit dijunjung, di situ bumi dipijak.

Terima kasih atas pembelajarannya hari ini. Semoga blog dotsemarang lebih baik lagi ke depan. Dan akan menaruh daftar hitam seperti agensi yang meremehkan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift