Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Keluar Dari Program Instagram Beta

[Artikel 22#, kategori Instagram] Beberapa hari kemarin, saya keluar dari program Instagram Beta yang sudah saya ikuti beberapa tahun belakangan. Entahlah, di mana kontribusi saya selain hanya tahunya update dan update. Namun makin ke sini, malah jadinya mengganggu. Dan ini salah satu alasannya saya akhirnya keluar.

Sangat disayangkan akhirnya keluar. Padahal untuk mendaftar tidak semulus saat menginstal. Karena menjadi pengguna beta, harus diseleksi terlebih dahulu. Kalau kuota kosong, mungkin bisa dipertimbangkan.

Update setiap hari

Bukan hanya sekali sehari, tapi juga sehari dua kali. Mirip makan saja, eh tiga kali. Keuntungan menjadi pengguna beta adalah kita mendapatkan update aplikasinya yang belum didapat pengguna lain.

Contoh, saat Instagram meluncurkan tema 'dark mode'. Ya, saya sudah lebih dulu mendapatkan ketika akhirnya esok harinya jadi trending di Twitter.

Namun kelebihan itu juga harus diikuti konsekuensinya. Saya harus terus mengupdate aplikasi Instagram hampir setiap hari. Kalau pakai WiFi sih aman-aman saja, kalau yang pas-pasan.

Apalagi setiap mengupdate aplikasi, kita bisa sama sekali tidak dapat mengakses Instagram. Namanya juga beta, kita disuruh mencoba terlebih dahulu sebelum dilempar ke pengguna biasa.

Mengganggu

Saya sempat ragu ketika akun memencet tombol keluar dari Instagram beta. Apa kontribusi saya? Padahal, saya hanya ingin mengunggah postingan hari ini seperti biasa. 

Namun yang disayangkan adalah ketika sudah memperbarui aplikasi, Instagram tidak bisa dibuka dan itu sangat mengganggu aktivitas saya sebagai admin dotsemarang.

Kalau langsung mendapatkan update beberapa jam kemudian sih, tidak apa-apa. Tapi kalau sampai satu hari dan esoknya baru dikasih, ya wassalam. Saya memencet tombol keluar akhirnya.

...

Saya tidak menyesal keluar dari program Instagram beta. Saya hanya ingin hidup sederhana saja tanpa ribet dan memikirkan bagaimana saya harus mencari cara untuk mengupload konten.

Hari ini, saya adalah pengguna biasa dan semua berjalan lancar tanpa masalah berarti. Saya menyukai kesederhanaan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Halo, Mei 2024