Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

November 2020, Jumlah Pengikut Instagram dotsemarang Berada di Angka 23,9 Ribu

[Artikel 131#, kategori dotsemarang] Saya tidak sadar kalau jumlah pengikut Instagram dotsemarang sudah nambah 1 angka lagi. Dari yang 23,8 ribu menjadi 23,9 ribu. Butuh 2 bulan untuk menuju ke angka ini. 

Hari ini, Minggu tanggal 22 November, tercatat dalam sejarah pertumbuhan Instagram dotsemarang yang terus berusaha meraih angka-angka lebih besar. Meski bukan sebuah prestasi, catatan ini adalah perjalanan untuk mengingatkan kembali bagaimana saya terus berjuang mendapatkannya.

23,900 followers 

Seharusnya bisa mendapatkan 24 ribu tahun ini bila melihat perjalanannya yang begitu pelan. Hanya 1 posting perhari dengan konten asli, memang sungguh berat.

Terlihat besar dan berpengaruh untuk sebagian pengguna yang belum menyentuh separuh jumlah pengikut dotsemarang, nyatanya akun Instagram dotsemarang juga statusnya tidak begitu tinggi di mata pemberi rupiah.

Apalagi datang dari kalangan bloger. Dengan jumlah besar ini, harganya disamaratakan dengan jumlah yang pengikutnya malah kurang dari 10 ribu.

Memang patokan jumlah besar bukan segalanya, tapi dengan status ini harganya benar-benar jatuh. Kadang saya sedih sendiri. Menolak ikut, seakan membuang rejeki. Mengambil rejeki, seolah tidak berguna dengan jumlah besar.

Bahkan kalah jumlah like dari akun yang penggunanya memiliki kekuatan komunitas, penggemar hingga pertemanan. 

Ya, itu adalah tips bila kamu ingin mendapatkan like banyak seperti kriteria yang saya sebut di atas. Cobalah bangun kekuatan tersebut. Terkadang ada teman yang meminta like ke grup atau bisa juga personal.

Akun dotsemarang? Tidak mengandalkan kekuatan komunitas atau pertemanan yang dapat dilihat dari jumlah following-nya atau mengikuti. Ini satu sisi baik dari sisi pemasaran media sosial, namun sebaliknya tidak bermanfaat saat berhadapan dengan pencari like terbanyak.

...

Saya harap jumlahnya ini tidak berubah, mengingat pengikut instagram mudah melepaskan (unfollow) setelah follow. Sering terjadi di angka 23,7K menuju 23,8K. 

Terima kasih buat yang masih bertahan dan mengikuti. Dan kamu juga yang baru mengikuti atau baru mengenal akun dotsemarang.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift