Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

8 Tahun Bersepeda

[Artikel 21#, kategori sepeda] Ada kisah menarik dalam perayaan 8 tahun bersepeda yang tahun ini jatuh pada hari Senin (23/11). Yang pertama, saya mendatangi tempat tinggalnya. Dan kedua, saya pergi ke Stasiun Tawang untuk rapid test. Sungguh perjalanan yang panjang dan rute yang lumayan jauh.

Ada kabar duka yang datang malam harinya sebelum saya bersepeda paginya. Dan karena kabar tersebut, saya harus pergi ke stasiun Tawang lebih pagi.

Selain perasaan mendadak melow, hubungan saya pun juga ribet. Saya benar-benar bucin kali ini. Padahal kata Denny Sumargo yang baru menikah beberapa hari kemarin dengan usianya yang berada di angka 39 tahun, 'lebih baik bucin setelah menikah daripada saat pacaran'.

Saya ingin menerapkan itu, tapi mungkin Denny yang terlalu banyak wanita pantas mengatakan itu. Beda kasta juga.

8 tahun bersepeda

Lupakan kebucinan saya tersebut. Mari merayakan 8 tahun bersepeda hari ini. Delapan tahun tidaklah sebentar. Hari ini saya bersyukur bahwa sepeda yang saya gunakan tetap kokoh meski tidak terawat.

Sebulanan ini berita begal sepeda ramai diperbincangkan, khususnya oleh media. Saya tahu bahwa sepeda juga memiliki harga yang fantastis, maka tidak heran orang-orang berpikir sempit mulai tertarik membegal para pesepeda.

Saya jadi ingat dari apa yang saya dengar tentang pembegalan tersebut, bahwa mereka mengincar pesepada yang memiliki sepeda yang terlihat menarik dan mahal.

Satu sisi, saya ingin bersyukur bahwa mungkin saya bukan target kejahatan andai berpikir tentang sepeda mahal. Dan sepeda saya benar-benar tidak terawat dan kotor. Apa yang mau diambil coba meski itu sepeda lipat.

...

Harinya dirayakan dengan dua sekaligus, yaitu 8 tahun bersepeda dan 9 bulan berhubungan. Meski pas 9 bulan gagal, tapi saya harap lebih sabar. 

Terima kasih, Allah SWT.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Halo, Mei 2024