Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pohon Jambu Hari Ini

[Artikel 18#, kategori rumah] Ada alasan bersih-bersih taman rumah hari ini, selain biasanya menyapu daun-daun yang bertebaran di tanah. Semenjak pertengahan Oktober hingga awal bulan November, buah jambu di rumah tidak dikonsumsi lagi. Itu karena ulat-ulat yang menyerang dan bersarang di dalamnya.

Pohon jambu di sana terlihat memerah bagian bawahnya. Dipandang dari jauh, terlihat menyegarkan. Namun saat didekati, lalat-lalat mulai berterbangan. Bau yang tidak enak karena pembusukan.

Akibat jarang dipetik karena tidak bisa dimakan, buah-buahnya sering jatuh. Ditambah awal bulan November musim penghujan yang turun beserta angin.

Mau tidak mau, tiap pagi hari setelah bersepeda harus mengambil sapu lidi. Jalanan sekitar pohon bertebaran buah jambu. Ada yang sudah penyet karena dilindas ban mobil, dan ada yang masih utuh hingga terbelah.

Setiap hari dibersihkan, akhirnya menumpuk. Dan itulah salah satu penyebab mengapa lalat-lalat pada berdatangan. Ini menakutkan, apalagi musim penghujan. Semoga tidak jadi sumber penyakit dan membawa bau busuk yang menusuk.

Bahkan buah jambu yang dibanggakan karena konsisten berbuah dan rasanya manis dengan warnanya yang merah, hari ini, tidak ada satu pun buahnya yang diambil. Ada pun, beberapa dan itu tidak lagi.

Seperti kehidupan saja, kadang bahagia dan kadang menderita.

*Ternyata saya sudah menulis tentang buah jambu yang membusuk sejak bulan September. Itu berarti sudah hampir 2 bulan, buah jambu belum juga menjadi seperti semula.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Halo, Mei 2024