Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Natal Terbaik

[Artikel 22#, kategori kucing] Ada banyak perasaan saat hari Natal menyapa tahun ini. Saya ingin menjadikan Hari Natal sebagai momentum untuk menyapanya dan menyampaikan perasaan saya. Namun bukan dia yang mengambil momentum tersebut. Peristiwa kelahiran datang tidak terduga meski sudah tahu berbadan dua.

Dini hari seperti biasa saya terbangun. Beberapa orang yang saya kenal dan berbeda keyakinan pasti sedang mendapatkan banyak ucapan Hari Natal. Saya pun tidak ketinggalan menguncapkan kepada mereka.

Namun yang saya harapkan tidak juga kunjung tiba. Saya seperti kehilangan momen. Dia benar-benar hilang, entah kemana.

Kelahiran

Saya sudah pasrah bahwa ia tidak bisa diharapkan di hari istimewa keyakinannya. Entah, apa yang membuatnya trus terasa hampa. Seolah dunia menjauh darinya. Padahal dia sendiri yang memikirkan dirinya tenggalam. Saya di sini selalu menunggunya padahal.

Pagi telah menjelang. Setelah berolahraga, seperti biasa memberi makan kucing. Dan ternyata, kucing betina yang sedang berbadan dua sudah satu bulan lebih akhirnya melahirkan. Pas banget di hari Natal. Mungkin saya akan memberi nama salah satu bayi kucingnya dengan 'Natal'. 

Ini benar-benar istimewa. Ketika perasaan saya tidak karuan karena memikirkan dia dan riuhnya isi rumah, ia memberi kebahagiaan tersendiri. Wajah yang polos dan terkulai lemes. Ada 2 bayi kucing yang lahir hari ini, Jumat (25/12/2020).

Sepertinya keluarga Tinky Winky kali ini masih berwarna putih. Entah sudah berapa kucing di rumah yang berwarna putih, meski sedikit tercampur warna lain.

Saya harap keduanya bisa melalui hari demi hari dan bertahan hidup. Beberapa kali anak kucing banyak yang mati dan itu menyedihkan.

...

Sangat disayangkan bahwa beberapa hari setelah lahir, salah satunya sepertinya mati. Saya tidak menemukan di mana bayi satunya. Seperti yang sudah-sudah, kehilangan bayi sering terjadi. Saya berpikir sepertinya dimakan induknya. Entahlah kenapa.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Halo, Mei 2024