Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Lulu, Sebuah Kesalahan


[Artikel 19#, kategori kucing] Setiap nama yang diberikan merupakan sebuah anugerah. Doa dan harapan di masa depan saat ia terus bertumbuh dewasa. Semua menginginkan hal terbaik. Namun saya melakukan kesalahan kali ini.

Lahir di bulan Juli 2018, Lulu kini berumur satu tahun lebih. Ia dan saudaranya, si Lala, masih sehat semua. Hanya saja buat si Lala, ia tidak bebas seperti si Lulu.

Kesalahan identifikasi jenis kelamin

Sebagai orang yang mengasuh kucing lebih dari 5 tahun, saya sangat malu bahwa saya belum bisa mengidentifikasi jenis kelamin kucing. Alhasil, nama Lulu dan Lala yang notabene nama yang banyak digunakan perempuan harus disematkan kepada mereka yang merupakan kucing pejantan.

Hingga sekarang, dua saudara itu yang kini jadi musuh terus saya panggil Lulu dan Lala. Entahlah, jangan tertawakan saya soal ini. Saya juga bingung.

Semoga dua kucing ini tidak sakit-sakitan. Saya sudah banyak mengalami kehilangan kucing, terutama yang mati. Tidak begitu berguna diri ini saat itu terjadi.

...

Lulu memang sebuah kesalahan nama yang diberikan. Tapi ia tetaplah binatang yang jinak dan mudah datang ketika namanya dipanggil, meski ia tidak di dalam kandang. Ia benar-benar bebas.


Sehat selalu, Lulu. Jangan cepat marah.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Kembali ke Jogja: Pulang