Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Jahe Hangat, Minuman Buka Puasa Tahun Ini yang Wajib Diminum


[Artikel 12#, kategori puasa] Puasa tahun ini bagi semua orang terasa berbeda. Termasuk saya yang akhirnya benar-benar menjalankan puasa. Biasanya, mungkin akan banyak bolongnya. Sambil menunggu azan berkumandang di udara, segelas jahe hangat jadi hidangan pembuka kala waktu berbuka.

Pandemi corona bukan saja memberi rasa khawatir, namun juga persediaan vitamin yang saya konsumsi sudah tidak ada dalam lemari kaca di Apotik dekat rumah. Padahal sebelum koronavirus menyerbu, mendapatkannya sangat mudah.

Ketika akhirnya saya menyerah karena alternatif vitamin C juga tidak saya temukan, sudah mencarinya diberbagai minimarket dan apotik terdekat, jahe terdengar paling sering terdengar di telinga. Imun tubuh yang dikelola lewat vitamin C, kali ini diserahkan kepada jahe yang rebus setiap hari.

Segelas jahe hangat

Banyak khasiat meminum jahe hangat, khususnya mengenai daya tahan tubuh. Jahe disenyalir dapat memperkuat imun kala isu lemahnya daya tahan tubuh seseorang yang mudah diincar koronavirus.

Sugesti tersebut akhirnya membuat saya membeli banyak jahe dari tukang sayur. Lumayan lebih hemat dari sisi pengeluaran, apalagi di tengah pandemi begini yang memutus rejeki karena tidak keluar rumah.

Segelas jahe hangat jadi teman kala berbuka puasa. Yang menakjubkan meminumnya adalah haus yang awalnya itu sangat luar biasa, pengen air es pas berbuka, mendadak sirna. Eh lega, maksudnya.

Meski itu hangat, meminum jahe hangat segelas mampu mengusir haus yang luar biasa. Hausnya terasa hilang. Saya baru sadar tentang khasiat jahe di sini.

...

Banyak kebiasaan baru yang lahir semenjak koronavirus datang ke negeri ini. Sikap waswas, khawatir dan takut terkena virus, membuat saya mencoba berbagai hal yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya.

Puasa yang juga datang berbarengan membuat segalanya lebih berbeda. Jujur, membuat minuman jahe hangat ini baru kali ini dilakukan. Apalagi menemani saat berbuka puasa.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Halo, Mei 2024