Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Mengandalkan Buah Kelengkeng Untuk Kebutuhan Vitamin C Selama Puasa


[Artikel 27#, kategori kesehatan] Siapa sangka kebutuhan vitamin C yang biasanya terpenuhi dan mendapatkannya dengan mudah, kini sangat susah semenjak Corona datang dan bulan Puasa yang sudah menjelang. Saya harus putar otak. Antara kebutuhan dan pendapatan. Mungkin ada berkahnya juga kali ini.

Akhirnya saya menyerah mencari vitamin C yang biasanya saya konsumsi sebagai penunjang kebutuhan sehari-hari. Stok di Apotek habis mulu. Ada pun, bukan merek yang saya cari. 

Kelengkeng di bulan April

Bulan Maret adalah bulan pohon Kelengkeng di rumah mulai berbuah. Saya bersyukur bahwa buahnya dapat saya petik di bulan April. Tidak perlu beli, dan tinggal ambil sendiri. Menyenangkan dengan hal itu.

Butuh setahun untuk pohon kembali berbuah dan saya menantikannya tahun depan. Untuk kali ini, momennya bertepatan dengan bulan Puasa. 

Kandungan vitamin 

Saya tidak menyangka bahwa buah Kelengkeng mengandung vitamin C dan juga, serat, protein, karbohidrat, hingga senyawa antioksidan guna mencegah berbagai penyakit.

Mengutip situs Bola.com (desember 2019), dengan mengkonsumi 5-6 buah Kelengkeng, kita sudah dapat memenuhi sekitar 50% kebutuhan vitamin C harian tubuh. 

Dan setiap 100 gram buah kelengkeng mengandung protein sebanyak 1,3 gram, karbohodrat sebanyak 15 gram, serat sebanyak 1,3 gram, 84 miligram vitamin C, kalsium sebanyak satu miligram, dan masih banyak lagi nutrisi lainnya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun