Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

So Ji Sub Menikah di umur 42 tahun


[Artikel 52#, kategori Pria Seksi] Saya menyukai perannya setiap dia main drama Korea. Dan mendengarnya akhirnya menikah bulan ini, saya memiliki cerita kali ini di blog. Bukan tentang kebahagiaannya atau secantik apa paras istrinya, namun tentang umurnya yang baru menikah diusia 40 tahun.

Lega rasanya bila ada pria yang menikah di usia segitu. Bukan berarti saya akan mengikutinya. Hanya saja sebagai acuan bahwa saya tidak terlambat untuk menikah. Entah dengan siapa kelak.

Tahun 2020, saya berusia 34 tahun. Menyedihkan sekali sebagai pria dimana seusia saya tentunya sudah memiliki anak-anak yang cantik dan lucu serta menggemaskan.

Satu sisi dengan umur segini, saya sebenarnya sudah siap. Namun sisi lainnya, saya tidak dapat mengandalkan kemampuan keuangan saya. Bahkan keluarga yang notabene juga bukan masuk kategori kaya. Saya tidak ingin mengeluh tentang ini.

Saya tidak bisa menyalahkan siapapun karena ini pilihan saya sendiri ketika memutuskan bertahan dengan dotsemarang. Saya memang bekerja keras, tapi masih belum tuntas.

Berpacaran 1 tahun

So Ji Sub dan istrinya, Cho Eun Jung sempat berpacaran selama 1 tahun. Itu adalah sesuatu yang saya harapkan ketika akan menikah kelak. Nyatanya desakan terkadang membuat itu semakin sulit.

Ibu saya beberapa kali menelpon bahwa ia merindukan saya. Tapi ujungnya, langsung suruh saya nikah. Dipikir logika juga tidak mungkin. Mana perempuannya, kok langsung menikah saja. Mau makan apa anak orang yang dirawat oleh ortunya dengan sangat baik.

Setidaknya punya hubungan dekat dulu. Maksimal 1 tahun lah. Saya beberapa kali kandas di sini. Bahkan jatuh cinta dengan cerita indah di awal, harus berakhir ketika wanita sering kesel. Secantik apapun mereka, wanita tertentu pastinya, ketika marah selalu memberi ultimatum kata putus. 

Segera secepatnya

So Ji Sub membuktikan bahwa umur tidak dapat menghentikan kisah cintanya kepada istrinya yang berumur 26 tahun. Perbedaan 17 tahun tak berarti dalam kisah asmara.

Indah sekali bila membayangkan itu jadi kenyataan dalam diri saya. Istri masih muda dan cantik pula. Angan-angan itu bila kita sebagai pria menjadi kaya raya. Setidaknya terkenal di industri, seperti bintang televisi.

Saya harap segera juga secepatnya menyusul So Ji Sub. Single di usia seperti sekarang memang menyenangkan. Tapi lebih menyenangkan ketika bersama Dia membangun dunia dan meneruskan generasi saya.

Gambar : Baomoi.com

...

Semoga saya menikah, Amin!

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Jab Harry Met Sejal, Film India Tentang Pria yang Berprofesi Sebagai Pemandu Wisata

Halo, Mei 2024