Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Ganti Velg Sepeda

[Artikel 24#, kategori sepeda] Disayang-sayang, eh malah dibuang. Ini bukan soal hubungan, tapi uang. Maksudnya ingin berhemat, tetap saja ada pengeluaran. Seperti mengganti velg ban sepeda depan ini.

Saya ingin menangis keras-keras rasanya dalam hati. Tapi kalau velg gak diganti, aktivitas saya yang biasa dilakukan tiap pagi, bisa-bisa jadi mati. Alias tidak ada lagi.

Velg bekas

Sepertinya resolusi tahun ini punya sepeda baru harus segera terlaksana. Bukan harus baru, pokoknya ganti saja.

Sepeda yang saya gunakan bukan karena menua makanya sering rusak, tapi jarangnya saya rawat seperti awal-awal memiliki.

Delapan tahun, waktu yang tidak sebentar. Rentang waktunya lebih lama dari masa saya pacaran yang selalu kandas setiap tahun. 

Ketika saya bicara dengan pemilik bengkel sore kemarin yang sudah menutup tempatnya, ternyata beliau memiliki velg bekas yang bisa dipakai.

Karena beliau sering memperbaiki sepeda ini, saya tak perlu banyak tanya lagi apakah velg tersebut cocok apa nggak.

Apalagi harganya di bawah 50 ribu rupiah. Harga yang bisa dipakai untuk beli makan kucing selam 2 minggu.

Semoga tidak ada rusak lagi

Yang saya butuhkan saat ini adalah sepeda ini tidak lagi bermasalah. Jangan rusak mulu dong, meski perasaan saya akhir-akhir ini saat menggunakan sudah tidak enak.

Matahari hari ini (Rabu, 17/3) terik sekali. Antara bersyukur karena bengkelnya dekat atau malah menggagalkan rencana mengganti velg.

Setelah otak ini muter-muter terus, keputusannya sudah final. Saya masih butuh sepeda dan tidak mungkin saya berolahraga hanya mengandalkan jalan atau berlari.

Banyak hal yang bisa dilakukan dengan bersepeda, salah satunya mencari akses WiFi gratis di tengah kota. Karena tanpa itu, kuota saya bisa-bisa langsung habis sebelum akhir bulan.

...

Selalu ada godaan ketika memiliki sesuatu yang begitu disukai. Baik hubungan manusia, atau pun barang. Terkadang ragu, terkadang menggebu-gebu.

Semoga ini terakhir kalinya velg ini ganti. Saya harus segera mendapatkan banyak uang agar bisa disimpan untuk masa depan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Halo, Mei 2024