Target 700K Pengunjung Akhir Tahun 2017, Apakah Blog dotsemarang Mampu?


[Artikel 74#, kategori dotsemarang] Saya harap mampu membawa blog dotsemarang mencapai 700 ribu viewers atau pengunjung, mengingat saya pernah memposting sebelumnya target tahun ini 1 juta viewers. Saya harus optimis meski rasanya tidak manis.

Sebaiknya saya harus bersiap mengibarkan bendera putih atas kemungkinan gagalnya 1 juta viewers di akhir tahun. Bukan saya kehilangan motivasi atau semangat, tapi melihat situasi dan keadaan, sepertinya memang begitu kenyataannya.

Kini saya mencoba mengalihkan ke target yang lebih rendah dan lebih realistis. Apalagi hampir 2 minggu ini, pengunjung blog dotsemarang turun drastis. Alasannya tak perlu ditanya mengapa bisa? 

Konten yang ditaruh sepertinya kurang menarik dan berkualitas menurut pendapat pribadi saya sendiri. Apakah ini berarti saya mulai kesulitan konsisten menulis 1 hari 1 post? 

Lupakan, mari bicara bagaimana target saya ini akan tercapai. Andai tidak tercapai, saya rasa itu baik-baik saja. Yang penting dari pekerjaan ini, bukan target pengunjung yang saya pikirkan paling utama. 

Namun bagaimana menghasilkan konten yang menarik ditengah gempuran media sosial, media online, hingga influencer. 

Saya sebenarnya lebih beruntung untuk dianggap pemenang bila berkaca domain saya yang masih gratisan. Namun saya tidak ingin bilang bahwa saya adalah yang terbaik. 

Apalagi saat ini, ada ukuran untuk sebuah blog. Yang berdomain sendiri masih dianggap kelas teratas ketimbang blog seperti yang saya gunakan.

Selanjutnya, mari menunggu bulan Januari 2018. Apakah mimpi saya tercapai tahun ini?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Deserving of the Name, Drama Korea Tentang Dokter Modern dan Dokter Oriental (Akupuntur)