[Liga Champions] Basel 1-0 MU, Rojo Tampil Untuk Pertama kali Setelah Cedera Panjang


[Artikel 33#, kategori MU] Ya, itu kabar baiknya dari pertandingan ke kandang Basel, St. Jakob Park, Kamis dini hari (23/11) waktu Indonesia barat. Dan kabar buruknya, tim masih belum bisa memastikan lolos ke fase berikutnya. 

Kesenangan itu terhenti ketika menit-menit akhir, pemain Basel mencetak gol ke gawang Romero. Padahal saya harap, Romero yang merupakan penjaga gawang Argentina ini bisa tetap perawan. Kalah, tidak ada dalam kamusnya. Sayang seribu sayang tentunya. 

Menjadi pemimpin grup A di Liga Champions musim ini merupakan hal hebat dan wajar saja sebagai tim besar Eropa. Hanya saja, pertandingan yang masih menyisakan 1 lagi, tim kalah dan sepertinya masih sulit disejajarkan dengan klub besar lainnya pasca pensiunya bos legendaris, Fergie.

Komposisi tim

Ada yang menarik dari komposisi tim yang diturunkan bos kali ini. Kiper diserahkan kepada Romero yang begitu jarang bermain mengingat De Gea memang sedang bagus - bagusnya. Rojo berduet dengan Smalling yang ditemani Darmian dan Blind, nama terakhir juga kesulitan menembus tim utama. Tapi memang bos suka merotasi sebenarnya.

Babak pertama, Basel berhasil menjinakkan MU yang selalu menguasai pertandingan. Kesempatan emas yang berkali-kali juga dapat dipatahkan.  Maka tak heran, kesempatan Romero memegang bola dan ancaman sangat minim.

Babak kedua dimulai dengan banyak perubahan. Basel malah jadi lebih hebat dan semakin sering mengancam gawang MU. Kali ini Romero harus berjibaku dan banyak memegang bola. Sepertinya lawan akan mencetak gol tinggal menunggu waktu saja.

Masuknya Ibra, Matic hingga Rashford seakan tidak berguna ketika gempuran Basel akhirnya membuahkan hasil. Tim kalah dan pintu lolos masih belum juga terbuka.

Jalannya pertandingan (live Tweet)

Dengan kekalahan ini, MU sudah mengantongi statistik 3 kekalahan di semua kompetisi. Apakah jalan menuju Roma masih sulit buat MU musim ini. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Money Flower, Drama Korea Tentang Kehebatan Jang Hyuk yang Selalu Dapat Menyelesaikan Masalah