Hospital Ship, Drama Korea Tentang Kedokteran dengan Konsep Rumah Sakit Kapal


[Artikel 20#, kategori Drama Korea] Hari Jumat (3/11), drama Korea ini berakhir di episode 40. Film yang dibintangi Ha Ji-won dan Kang Min-hyuk kesannya memang episodenya sangat panjang. Namun sebenarnya durasinya pendek, yaitu 1 jam dibagi 2 yang berarti tiap episode hanya berdurasi 30 menit.

Postingan awalnya sudah harus saya publish setelah filmnya berakhir. Namun ada sedikit hambatan dan akhirnya ide-ide tentang tulisan ini hilang. Saya harus memikirkan dengan keras, apa yang ingin saya tulis setelah meninggalkannya di dalam draft.

Tema kedokteran namun dengan hal yang baru

Penyuka drama Korea pasti tak asing dengan film-film bertema kedokteran. Saya menyukainya, ada beberapa judul film yang bertema kedokteran yang pernah saya tonton dan sangat menarik.

Hospital Ship datang membawa tema yang sudah sangat umum sebenarnya. Namun, karena kemasannya dibuat beda, maka gairah menontonnya pun lebih tertantang.

Film ini bercerita tentang para dokter yang berjuang di atas kapal. Mereka berlayar dari pulau satu ke pulau lain untuk mengobati pasien yang kebanyakan pasien kurang mampu.

Karena target pasien ini, masalah muncul saat semua diberi gratis. Bukan soal itu saja, keputusan-keputusan yang diambil seperti biasa akan menjadi drama sebagai ciri khas film drakor.

Pada bagian klimaksnya, kapal harus diambil dan dokter yang tiba-tiba sakit menjelang akhir-akhir episode. Yang menonton secara jadwal, pasti tidak sabar menunggu tiap pekan. Sedangkan sekarang yang telah tamat, tentu harus begadang bila ingin terus merasa tenang.

Bagaimana menaklukkan wanita yang keras kepala dan tidak mau membuka hati?

Saya suka bagian ini di mana si dokter wanita, tokoh utama dalam cerita, memiliki kemampuan yang selalu dicari-cari oleh banyak orang. Ia begitu hebat selama menjadi dokter. Saat bermasalah, ia harus rela pindah ke rumah sakit kapal. Di sini cerita akan semakin menarik.

Semua datang dengan permasalahan tiap tokoh. Tapi yang saya suka bagaimana menaklukkan hati dokter wanita yang tidak mempercayai pria yang menyukainya.

Mudah ketebak bagaimana akhirnya wanita ini akan luluh. Namun bagaimana prosesnya, ini yang selalu memotivasi untuk mencoba hal sama. Oh begitu.

Gambar : Asianwiki.com
....

Sekali lagi, saya mempublish tulisan ini dengan kekurangan jiwa di dalam tulisannya. Saat ide-ide datang, saya malah pergi tak pulang. Akhirnya, tulisan ini tidak berkembang seperti yang sudah saya pikirkan sebelumnya.

Namun saya bisa bantu lewat bagian akhir paragraf ini bahwa film ini sangat menarik untuk saya rekomendasikan. Sapa tahu tertarik meski awalnya bilang tidak cukup waktu untuk melihat.

Komentar

  1. sangat suka film ini. selaim hospital ship, film drakor yg mirip ini apa judulnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau khusus tema kedokteran dengan kapal seperti ini, belum punya rekomendasi. Hehe..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini