Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Menjadi Lebih Kuat


[Artikel 61#, kategori catatan] Halo Juli, apa kabar saya hari ini? Sudah setengah tahun dan bentar lagi resmi semakin berumur. Meski dilema perasaan masih ada, saya tetap bersyukur masih tetap produktif dan mengelola blog. Kuatnya seorang pria hanya terlihat permukaan saja. Semoga saya bisa lebih kuat bulan ini dan seterusnya.

Bulan kedua perayaan kami berpisah tanpa mengatakan putus dan ia benar-benar pergi. Semua permintaan maaf sudah tak berarti meski pesan terakhir mengucapkan maaf karena idul Fitri.

Lebaran kali ini seperti kehilangan makna. Kembali ke Fitri? Tidak-tidak. Seharusnya orang-orang dapat menjadi suci dan menghilangkan pikiran kotor. Kenyataannya tidak semudah menuliskannya diberbagai promo media sosial.

Menjadi lebih kuat

Ketika perasaan masih belum bersahabat, pikiran untuk menjadi lebih baik datang. Percuma dimaafkan bila saya belum kuat hari ini. Kuat dari finansial, yang berarti bisa datang ke tempatnya dan meminta maaf dengan sungguh-sungguh. Atau mendatangi pintu rumah orang tuanya untuk melamar.

Seperti cerita film, si pria mendatangi tempat si gadis. Ditolak masuk dan tidak dibukakan pintu, si pria bertahan di luar sambil kebahasaan dan kedinginan hingga berhari-hari. Akhir ceritanya? Pasti kembali bersatu dan bahagia.

Itu hanya pikiran saya saja yang kebanyakan nonton film. Kenyataannya tidak ada. Uang satu lembar di dompet itu pun hanya untuk beli makan kucing. Mikir ke luar kota tanpa uang seperti orang gila.

Saya jadi ingin kuat kalau begini. Kalau bisa terbang ke tempatnya. Ah sudahlah, malah membayang komik online kalau begini.

Apakah yakin menjadi kuat akan setia?

Andai saja wanita tidak mengucapkan kata sakral ingin serius menikah ketimbang pacaran dan lalu mengasih target, mungkin kehidupan saya bisa kembali seperti dulu yang normal.

Saya bukan anti menikah atau tidak suka. Namun ketika kalimat itu keluar, pria yang begitu mencintai pasangannya langsung tersugesti untuk melakukan yang terbaik. Ia mulai berusaha menyakinkan dirinya yang awalnya hubungan adalah waktu dan kepercayaan.

Pria diberi kalimat tersebut semakin sayang dan tidak ingin kehilangan. Makanya jangan heran ketika ia mendadak menjadi manusia yang beda ketika si wanita tak ada kabar.

Saat berusaha menjadi lebih baik dengan satu tujuan mengabulkan harapan si wanita untuk menikah, ia ingin menjadi lebih kuat bagi pasangannya.

Sayangnya, kekuatan yang dibangun tak kasat mata oleh wanita tersebut berakhir. Rindu yang membuncah malah menjadi petaka seketika. Kisah keduanya, suka dan duka berubah menjadi orang yang tak saling kenal.


Andai saya lebih kuat, harta dan perasaan, apakah saya juga yakin, mencintai satu wanita adalah pilihan. Masih banyak wanita lain sebenarnya yang memberi sesuatu yang lebih. Tapi saya yakin, sekuat apapun pria, ia tetap setia pada wanita yang dapat memotivasi dirinya.

Buat apa berjuang selama ini hanya untuk mendapatkan wanita lain.

...

Mungkin ini yang namanya takdir. Kami berpisah tanpa menyelesaikan masalah dan saya malah pasrah. Saya berharap ia terus bahagia dan tidak menderita seperti saya.

Saat ini saya memang belum pantas untuknya dan saya lebih baik memilih diam saja. Saya berharap di masa depan diri saya sudah lebih baik dari sekarang.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng