Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pria Biasa


Menjadi pria biasa di usia yang baru adalah jalan yang dipilih hari ini. Saya ingin membangun kekuatan meski itu tidak akan mudah. Terlambat sangat terlambat, tapi harus dicoba. Bismillah, niat dulu.

Hari ini saya melepaskan pakaian sebagai pria kesepian yang udah menemanin sepanjang tahun. Pakaian ini sudah usang, dan saya perlu yang baru. Apalagi cerita awal tahun yang menyenangkan meski tak kekal dan berakal.

Pria biasa adalah sudut pandang yang saya taruh dalam pikiran dan perasaan saya dalam menghadapi persoalan hidup. Baik cinta, karir, dan sendi-sendi kehidupan lainnya yang ingin digambarkan bahwa pria biasa adalah manusia.

Mengagumi

Terinspirasi dari video ini, saya membuat cerita baru yang akan menemani hari-hari di masa depan. Sebuah rasa, hati yang tak tertahan dan terimalah lagu ini dari orang biasa. 


Aku tak punya bunga, aku tak punya harta. Yang aku punya adalah hati yang setia, tulus padamu. Lagu dari Andmesh Kamelang dengan judul Cinta Luar Biasa ini menginspirasi saya setelah pertama kali mendengarnya.

Sejak itu, saya pikir membawanya ke dalam blog untuk tema postingan. Meski menginspirasi dengan kisah mengagumi seorang wanita, saya tidak ingin mengambil bagian cerita sedihnya. Hanya tentang pria biasa saja.

Lebih baik

Semua berharap demikian. Saya pun tak ketinggalan. Meski saya tak punya kekuatan saat ini, harta, karir dan keluarga yang hebat, saya ingin terus bertahan dengan apa yang sudah saya bangun.

Sebuah petuah dari komik yang saya baca ini mungkin menarik buatmu, saya sendiri sangat tertarik. Begini bunyinya
"Kau boleh menjual harga dirimu tapi jangan hati nuranimu."
Selamat datang PRIA BIASA. Pria yang berharap cinta yang membuatnya dapat meraih cita-cita. Pria yang sungguh ingin bertahan karena keterbatasan dan pria yang bermimpi menjadi berguna bagi bangsa dan negara.

Artikel terkait :

Komentar

  1. Very interesting blog post thanks for sharing this amazing piece of blog post.
    Thanks,
    Cinemavilla

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh

Berkenalan dengan Istilah Cinephile