Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Solo Leveling, Manhwa yang Bercerita Tentang Hunter dan Kebangkitan


[Artikel 6#, kategori komik] Ketika seru-serunya mengikuti komik Korea atau Manhwa Solo Leveling, cerita yang sama ternyata semakin banyak. Bila ini dibiarkan, takutnya malah terbelengkalai dan lupa dibagikan lewat postingan blog.

Adalah Sung Jin-Woo sebagai karakter utama dalam cerita ini. Awalnya manusia biasa yang harus menjadi seorang hunter tanpa kemampuan. Kemudian mendapatkan kebangkitan atau awakening. 

Saat mendapatkan kekuatan baru tersebut, hidup Sung Jin-Woo berubah drastis. Dari miskin menjadi kaya dan pria biasa kemudian menjadi menakutkan (hebat).

Cerita seorang pemburu monster

Secara garis besar, Manhwa ini adalah tentang orang-orang yang hidup dengan bertarung melawan monster. Dunia mereka adalah imajinasi yang di mana tak akan terbayang bahwa menaklukkan monster adalah hal biasa.

Ketika pemburu monster dianggap sesuatu yang keren, pekerjaan atau kelas masyarakat, ceritanya dari episode ke episode berikutnya semakin menarik.

Dan karena cerita ini yang mendadak banyak yang mulai mengikuti, saya menuliskannya. Saya harus memulai dari Solo Leveling sebelum ke cerita lainnya. Apa saja bedanya, itulah yang saya pikirkan selain mengumpulkan cerita yang sama.

Kekuatan yang luar biasa

Kebangkitan yang diterima Sung Jin-Woo membuat dirinya semakin hebat. Meski yang lain memiliki kekuatan yang luar biasa juga, namun kekuatan yang diterima sangatlah berbeda.

Ibaratnya saat orang lain tak mampu mengalahkan monster yang dianggap luar biasa, Sung Jin Woo lah yang mampu.

Ceritanya lebih banyak mencari monster yang tinggal disebuah gua atau tempat lainnya. Dengan mengalahkan monster, mereka dapat menjual peninggalan yang didapat setelah membunuh para monster.

Andai, saja mendapatkan uang itu mudah. Mungkin saya memikirkan menjadi Sung Ji-Woo .. haha..bercanda. Jangan tertawakan saya.

..

Komik atau Manhwa ini sangat menarik dan rekomendasi. Yang awalnya biasa saja, kemudian menjadi luar biasa. Bahkan di luar harapan dari para master yang menghiraukan dirinya pada awalnya.

Artikel terkait :

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya