Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kenja no Mago, Anime Isekai Tentang Penyihir yang Punya Kekuatan Luar Biasa


[Artikel 4#, kategori Anime] Anime berdurasi 20 menitan ini membuat penontonnya terkagum-kagum, saya maksudnya. Kekuatannya melebihi orang-orang disekitarnya yang kebanyakan penyihir, bahkan mengalahkan penyihir yang sudah dianggap paling hebat saat itu. Terlahir kembali di dimensi lain, kamu pasti menyukainya.

Setelah genre yang sama, yakni film Tensei Shitara Slime Datta Ken, sepertinya butuh waktu lama untuk menemukan anime seperti Slime ini.

Ternyata tidak. Kenja no Mago datang menawarkan kisah yang saya harapkan. Anime ini rilis bulan April 2019. Jangan tanya Manga-nya, saya tahunya hanya anime. Biasanya Manga-nya udah keluar duluan.

Sinopsis

Menurut situs otakotaku.com, untuk sinopsis Kenja no Mago ini menceritakan tentang seorang pria muda yang meninggal dalam kecelakaan dan kemudian terlahir kembali menjadi bayi di dunia lain.

Kemudian, ia dirawat oleh  Merlin Walford, seorang penyihir yang terkenal dan dianggap Pahlawan. Pria ini diberi nama Shin. Selain Merlin, ada banyak tokoh yang berada didekat Shin. Termasuk Raja yang akrab dengan keluarga Merlin.

Shin tumbuh menjadi anak yang memiliki bakat dan keahlian diluar nalar. Terutama kemampuan sihirnya yang sulit dipelajari.

Kehebatan Shin dianggap dapat membahayakan, mengingat ia tumbuh besar di hutan tanpa manusia. Dan di sinilah film baru dimulai.

Shin pergi ke Kota untuk masuk Sekolah Penyihir agar mengenal banyak orang dan peradaban. Yang menarik dari tokoh utama ini adalah ingatannya yang pernah menjadi pria sebelum meninggal di dunia lain, masih ia ingat.

Ya, dunia modern seperti kita-kita. Dan Shin pergi ke dunia para jaman Kerajaan dan ilmu sihir begitu banyak digunakan orang-orang.

Nonton film Kenja no Mago

Salah satu situs referensi saya adalah nanime.in. Tentu banyak selain ini. Silahkan buka saja di sini untuk langsung menontonnya.

Rekomendasi

Dalam situs otakotaku, ratingnya mencapai 8,5. Namun menurut situs referensi tempat menonton nanime.in, ratinya hanya 7,75. Tidak masalah, dua-duanya berada di atas 5 tentunya.

Serunya anime dengan genre Isekai adalah tokoh utama yang hidup di era modern dilempar ke dunia yang berbeda atau mundur ke belakang. Tokoh yang biasanya mati tertabrak atau apalah, memiliki kekuatan yang luar biasa di dunia baru tersebut.

Dan biasanya, ia akan dikerubungi tokoh perempuan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh