Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Sidonia No Kishi, Anime Tentang Perang di Luar Angkasa


[Artikel 3#, kategori Anime] Beberapa kali kehilangan momen untuk membawa film anime yang sudah ditonton. Berencana mau diulas, selalu gagal karena tidak fokus. Kali ini saya datang membawa anime tentang luar angkasa dengan garis besarnya seorang pahlawan.

Menarik memang anime ini dan pantas saya bawa untuk kategori anime di blog saya ini. Alur filmnya memang maju mundur, tapi tetap dibawa ke depan. 

Salah satu alasan kuat saya tertarik karena serial kepahlawan yang dimasukkan di sini. Seseorang yang dianggap biasa, tidak punya kemampuan dari sisi fisik dan dianggap tidak pernah ada, menjadi sesuatu yang luar biasa.

Kemampuan bertarung dengan pesawat yang dikemudikannya lebih banyak didapat dari sesuatu yang dianggap belum teruji. Nyatanya ia sukses berperan dan menjadi penyelamat banyak momen.

Jumlah episodenya ada 12 dan menurut situs imb, film ini dirilis tahun 2014. Tambahan deskripsi cerita tentang film ini menurut situs jurnalotaku.com yang diposting Juni 2014 sebagai berikut.

Sidonia no Kishi menceritakan tentang perjalanan pesawat luar angkasa Sidonia, sepuluh abad setelah sistem tata surya musnah. Tidak hanya harus kehilangan planet mereka, umat manusia juga harus berjuang untuk bertahan hidup di bawah ancaman alien.

Nama tokoh utama dalam serial anime ini adalah Tanikaze Nagate. Dibalik sisi kepahlawanannya, ia banyak disukai wanita dan ini juga faktor menarik dari sisi saya.

Pada intinya, penonton akan diajak melihat luar angkasa yang sangat luas dan tidak ada bumi di sini. Perang antara manusia dan alien jadi bagian penting film ini diceritakan yang ceritanya sendiri diangkat dari seri manga berjudul sama karangan Nihei Tsutomu, yang diserialisasikan sejak tahun 2009 di majalah seinen Afternoon punya penerbit Kodansha. (via alfare.blog)

Part 2: Daikyuu Wakusei Seneki

Bagian pertama usai, film anime yang berdurasi standar anime Jepang, yakni 20 menit lebih melanjutkan bagian keduanya. Di sini, kita akan menemukan makhluk alien yang selama episode pertama diceritakan terus menjadi lawan, maka ini menjadi teman.

Banyak cerita menarik dari sisi alien ini sendiri yang akhirnya berteman akrab dengan tokoh utama dan lainnya. Film ini tidak melulu serius, beberapa kali saya tertawa dengan kekonyolan si tokoh utama dalam menghadapi para wanita. 

Dari part 2 ini juga sedikit dikeluarkan beberapa tipe penjahat yang datang dari dalam mereka sendiri. Sedikit ngeselin tapi tetap saja diteruskan. Meski begitu, tanda kejahatan itu tidak begitu wow.

Tonton di sini

Situs anime referensi saya adalah nanime.in. Semoga tidak berubah lagi alamatnya. Dan silahkan klik langsung saja.
...

Sebagai penonton baru serial anime, saya masih buta tentang istilah-istilah di dalamnya. Siapa pencipta ceritanya, genrenya dan sebagainya. Saya masih belajar di sini.

Bacaan referensi bagus tentang Sidonia no Kishi bisa dilihat juga dari blog alfare yang lebih banyak mengulas film dengan judul lainnya yang bernama Knights of Sidonia di sini.

Sidonia No Kishi ini sendiri menurut situs referensi saya menonton, nanime.in, bergenre action, Seinen, Space, Mecha dan Sci-Fi. Jujur, saya belum mendalami genre ini. Nanti deh saya bahas saja.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng