Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kehilangan Momentum


Sepertinya saya sudah harus memilih untuk fokus antara blog pribadi ini atau blog dotsemarang. Oktober rasanya saya semakin banyak kehilangan momentum untuk menulis, meski beberapa catatan menarik sudah tersimpan.

Kesibukan dotsemarang menjadi tantangan tersendiri buat saya. Satu sisi kabar baik, karena dotsemarang semakin banyak yang dikerjakan. Satu sisi lain, blog ini terbelengkalai.

Sedih juga sebenarnya blog ini kehilangan waktu untuk saya goreskan. Masa depan yang saya bangun bukankah berasal dari jerih payah yang sudah saya lakukan hari ini.

Kisah sedih, marah, bahagia, antusias, kesenangan dan berbagai konflik merupakan bumbu dalam kehidupan. Bila kita sanggup merangkum masa lalu, buat apa kita menyesal setelah sampai di masa depan.

Apakah saya mengingat ini, atau itu? Blog ini yang suatu waktu menjadi alarm bahwa saya pernah berada disuatu titik, baik yang membanggakan maupun duka yang mendalam.

Oktober, saya berharap masih memiliki harapan. Harapan untuk mengisi postingan di blog ini. Bercerita tentang apa yang terjadi dan tersenyum saat seseorang mencari tahu tentang saya dari sini.

Kadang saat seseorang berbicara tentang diri saya dari sini, saya tahu dia memiliki perhatian lebih dan melihat saya sebagai pribadi menarik. Saya harap tidak mengecewakan karena kehidupan memang sering kali mengecewakan dan memuakkan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng