Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

1,2 Juta Penayangan Blog dotsemarang


[Artikel 97#, kategori dotsemarang] Sabtu (27/4), menjelang akhir bulan April, saya mendapatkan kabar baik dari blog dotsemarang. Meski berjalan dengan tertatih-tatih semenjak merayakan 1 juta penayangan atau viewers, saya cukup senang sudah sampai di sini (1,2 juta viewers).

Sebagian orang mungkin ikut bersyukur atas apa yang dicapai dotsemarang. Salah satunya saya di sana. Dan sebagian pula mungkin mempertayakan apakah itu benar-benar baik?

Statistik yang mengkhawatirkan

Untuk mencapai 1 juta penayangan, blog dotsemarang membutuhkan waktu bertahun-tahun. Tentu saya percaya diri dengan blog sendiri.

Seiring waktu, tentu saya berharap lebih dari itu. Bukannya menjadi semangat yang memicu, statistik blog mengalami penurunan drastis beberapa bulan kemudian pasca 1 juta.

Angka 1,2 juta bila dikurangi 1 juta, hasilnya adalah 200.000. Butuh 8 bulan blog dotsemarang untuk mendapatkan angka ini (September 2018 - April 2019).

Kekhawatiran saya beberapa bulan belakangan memang akhirnya terbukti dengan hasil ini. Bila beberapa tahun bisa merasakan angka 50 - 60 ribu dalam sebulan. Maka tahun 2019 ini, beberapa bulan rasanya melelahkan.

Masih tanpa Adsen

Berikutnya, saya tidak sabar menunggu angka 1,5 juta. Apakah dapat tercapai di tahun ini, atau jangan-jangan harus bersabar hingga tahun 2020.

Hingga saat ini, blog dotsemarang dengan statistik yang mengandalkan viewers ini belum memasang Adsen. Saya berharap mendapatkan uang dari blog, tapi juga berharap tidak ingin membebani iklan di blog yang berdampak pada kecepatan membuka halaman.
Statistik Blog dotsemarang bulan November; Parah!
...

Bedanya statistik penayangan atau viewers dengan visitor adalah statistik penayangan mendapatkan angka-angka dari halaman yang dilihat. Bahkan saya pun dihitung di sana saat membuka blog sendiri.

Sedangkan visitor, pengunjung yang datang dan penghitugannya tidak sebanyak viewers. Apapun itu, tetaplah membuat konten. Karena saya tahu, blog tanpa konten hanyalah kehampaan.

*Jangan lupa kunjungi blog dotsemarang 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng