Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kerja Sama Dengan Tukar Logo dotsemarang, Maaf Sudah Tidak Tertarik


[Artikel 106#, kategori dotsemarang] Ketika berharap pemasukan datang awal bulan, sebuah pesan datang dari dua penjuru. Pesan Instagram dan WhatsApp. Tawaran kerja sama yang mungkin menguntungkan untuk sekedar mengisi pulsa kuota Internet.

Kabar baik itu selalu menyenangkan, saya percaya itu. Sayangnya saya kembali kecewa. Entah kenapa pesona dotsemarang masih di situ-situ saja. Tukar logo dan promosi di saluran yang dimiliki dotsemarang, seperti media sosial.

Yang ditawarkan atau feedback-nya, hanya tiket masuk sebuah acara atau penyebutan nama dotsemarang saat MC membuka acara. Intinya minta gratisan.

dotsemarang tidak punya logo sekarang

Saya kesel sendiri karena nilai jual dotsemarang semakin menurun saja. Kerja sama hanya menguntungkan panitia pemilik acara, tidak dengan saya yang berharap sekedar mengisi kuota internet bulanan.

kini, saya harus tegaskan bahwa dotsemarang tidak punya logo sekarang. Gambar yang ada di media sosial semuanya saya anggap avatar dan perhatikan baik-baik bahwa itu bukan sebuah logo.

Mahasiswa dan Startup

Saya mengerti itu adalah upaya dari panitia untuk memaksimalkan acara yang akan dibuat. Wajar saja, saya pun pernah berada diposisi Anda semua.

Dua kerja sama yang baru-baru ini datang berasal dari Mahasiswa (Semarang) dan Startup yang berada di Jakarta. Saya bukan orang jahat atau orang yang sulit diajak kompromi.

Namun saya juga harus memikirkan kedepannya bagaimana dotsemarang terus memproduksi konten. Saya butuh koneksi internet, pemasukan dan nilai integritas karena semua kanal yang dibangun tidak instant.

Bayar saya sebagai influencer atau buzzer

Saya tahu, banyak akun lebih besar jumlah pengikutnya dari dotsemarang atau sangat berpengaruh yang memberi lebih baik. Mungkin cuma-cuma. Silahkan datang kepada mereka.

Namun bila datang ke dotsemarang, silahkan ajak kerja sama dotsemarang sebagai influencer atau buzzer. Akun dotsemarang punya 23 ribu pengikut di Instagram, 8 ribu di Twitter dan 1000 lebih like di Facebook.

Mekanismenya saat promo dotsemarang lewat Instagram, saya akan dengan senang hati membagikannya lewat blog dan saluran media sosial lainnya.

Blog dotsemarang cukup berpengaruh di mesin pencari. Jumlah hariannya yang dihitung dengan statistik lebih dari 1000 views.
"Saya tidak berpikir ini mengeluh, saya hanya kamu membayar peluh yang saya keluarkan".
...

Dotsemarang adalah personal blog yang saya kelola secara mandiri. Dan ini menjadi pekerjaan utama saya atau full time blogger.

Saya tidak memiliki pekerjaan lain selain ini. Tanpa pemasukan, saya kesulitan untuk menjaga konsisten. Kerja sama adalah salah satu saluran mendapatkan rejeki dan tentu masih banyak lagi.

Namun bila saluran ini, kerja sama, saya harus memahami pihak acara, bagaimana saya menghadapi hari-hari saya yang berjuang menjadi pembuat konten. Butuh asupan, makanan, transportasi, internet dan lainnya. *Saya juga ingin menabung buat masa depan.

Semoga saya tidak dicap sombong atau sampah karena bicara ini. Yang lebih baik dari dotsemarang sangat banyak, maka datanglah kepada mereka. Jangan ke dotsemarang.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh

Berkenalan dengan Istilah Cinephile