Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pewe Dibalik Layar


[Artikel 105#, kategori dotsemarang] Pagi ini datang tawaran untuk mengisi acara di stasiun televisi lokal Semarang. Itu adalah impian, berkah, sebuah nilai dalam karir, sekaligus personal branding bagi orang yang ingin melebarkan eksistensi dan juga niat baik untuk berbagi. Tapi saya menolaknya.

Saya bukannya sombong atau bersikap sok keren. Hanya saja masa saya untuk seperti itu sudah lewat. Biarkan yang lebih segar dan menarik untuk tampil. Saya meyakinkan diri kepada seseorang yang mengajak tersebut bahwa saya sudah usang.

Senang dibalik layar saja

Dotsemarang bukanlah nama kemarin sore yang berdiri meramaikan jagat dunia perblogeran tanah air. Sudah 9 tahun sejak nama ini dikenalkan tahun 2010.

Dalam perjalanannya, semua sudah dilakukan. Dan ini alasan saya untuk tidak lagi terlibat di depan layar. Saya hanya ingin berkontribusi meski masih banyak orang tidak mengenal nama dotsemarang. Apalagi nama saya.

Pilih yang lebih segar

Jika bicara konten tentang blog, saya selalu merekomendasikan komunitas bloger perempuan Semarang. Mereka bukan hanya lebih segar dari sisi penampilan, tapi dalam memproduksi konten, mereka juga tak kalah jago. Bahkan lebih menarik.

Dari sisi lain, perempuan dengan aktivitas ngeblog dan mengurusi rumah tangga juga lebih menginspirasi. Jangkauan mereka pun tak kalah dengan Youtuber maupun selebgram. Bloger sekarang memang hadir dengan paket komplit.

Sebut saja profesi ini dengan sebutan konten Kreator yang begitu populer dua tahun terakhir ini. 

..

Saya minta maaf atas penolakan tersebut. Saya hanya bertahan pada sisi kenyamanan saja saat ini. Semoga ini dipahami. Masih banyak bloger di Semarang yang jauh lebih menarik ketimbang saya sebagai pemilik blog dotsemarang.

Jika sekedar ngopi-ngopi, saya malah lebih senang diundang untuk ini. Apalagi perempuan, saya lebih suka berbeda lawan jenis saat bicara ketimbang berduaan dengan pria dalam satu tempat nongkrong.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng