Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Agustus 2019, Melepaskan


Akhirnya saya menuntaskan masalah saya tentang hubungan asmara yang dimulai dari awal tahun. Kebahagiaan yang selalu dinanti berbuah rasa sedih dalam perjalanannya. Namun kini, semua sudah tuntas dengan cerita bahagia. 

Saya senang bahwa hubungan ini tidak mengulangi kisah-kisah masa lalu. Komunikasi terhenti, hubungan jadi buruk dan menghilang tanpa kabar. Dan banyak lagi.

Melepaskan itu indah

Saya jadi ingat film India yang judulnya 'Jalebi' bagaimana hubungan yang indah dijalin, mulai dari pertemanan, jatuh cinta dan akhirnya menikah. 

Pemeran utamanya di sini adalah perempuan. Ketika hubungan berjalan dengan indah, ia harus menerima kenyataan bahwa pernikahannya gagal. Dalam perjalanannya, kata melepaskan adalah kunci dari kegalauan yang melandanya.

Ya, saya mendapatkan kesempatan itu untuk memperbaiki hubungan sebagai manusia. Ya, kami baik-baik saja. Berkomunikasi seperti biasa, bercerita tanpa sekat dan lainnya selama bulan Juli.

Balikan?

Ketika komunikasi kami kembali lancar, harapan untuk balikan selalu datang. Sayangnya, cerita seperti itu hanya ada di film-film saja.

Saat berusaha berbicara itu, kata 'menikah' selalu diutamakan. Saya disuruh segera melamarnya ketimbang buang-buang waktu untuk berpacaran nggak jelas.

Menikah adalah impian semua pria dan wanita. Saya pun demikian. Tapi entah kenapa dalam perjalanan hubungan kami, saya yang sering diputusin, tidak melihat hubungan ini akan baik bila sudah dibungkus dalam mahligai pernikahan.

Saya bukan takut mengambil keputusan. Hanya saja takut bahwa kebahagiaan yang diimpikan wanita saya itu kandas di jalan. Kasian dia yang sudah memiliki impian begitu besar tentang menikah harus gagal sebelum perjalanan panjang.

Lembaran baru

Awal bulan ini, semua masalah yang tuntas membuat saya memiliki harapan untuk membuka lembaran baru. Karena balikan dengan syarat suruh melamar, saya melepaskannya.

Mungkin dia memang harus bersama pria yang sangat siap. Baik secara materi, perasaan dan dewasa dalam sikap. 

Ketika tulisan ini sudah saya pikirkan beberapa minggu, saat menulis ini di awal bulan, rupanya saya sedang kelelahan.

Saya tidak menyangka bahwa pilek menyerang saya di bulan Agustus. Apakah terlalu banyak aktivitas? Semoga ini hanya berlangsung sehari saja.

...

Terima kasih Juli, saya dapat berbaikan dengannya dan diri saya. Diri saya dimasa lalu selalu meninggalkan kesan buruk dengan orang-orang yang saya cintai lalu pergi begitu saja.

Selamat datang bulan Agustus, saya harap bulan ini lebih bersemangat dan selalu diberi kesehatan.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng