Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Takefusa Kubo, Impian Anak Asia yang Mencoba Menaklukan Sepak Bola Eropa


[Artikel 35#, kategori sepakbola] Harus diakui laga pramusim Real Madrid lebih mencuri perhatian ketimbang menonton Manchester United kali ini. Ini karena datangnya Kubo, pemain berumur 19 tahun dari Jepang yang diterima di Real Madrid. 

Lama tidak membuat artikel sepak bola di halaman ini. Padahal banyak cerita seru untuk dituangkan. Masalah klasik, terlalu banyak dibayangkan. Akhirnya tidak jadi dituangkan.

Bukan Hazard atau James

Setenar apapun Hazard atau seberapa berbakatnya James di Manchester United tidak begitu menarik perhatian saya semenjak Kubo berlabuh di tim yang dilatih Zidane.

Perhatian saya, termasuk orang-orang Asia Timur hingga Tenggara pasti berbicara sepak terjang Kubo. Meski diusia belia sudah berlatih di Barcelona dan fasih berbahasa Spanyol, Kubo dan Real Madrid tetaplah lebih mempesona.

Impian yang selama ini hanya dari film Anime dan komik

Saya adalah salah satu orang yang mengikuti anime Captain Tsubasa dan beberapa film lainnya hingga komik bertema sepak bola. Tentu yang berkesan tetap Captain Tsubasa. Oh ya satu lagi, komik Fantasista.

Setiap cerita dari semuanya adalah bagaimana dapat menaklukkan Eropa dengan menjadi salah satu pemain di klub besar. Real Madrid, Barcelona, Manchester United dan lainnya adalah impian.

Impian yang cuma dapat dibayangkan dan hanya dirasakan lewat cerita, baik anime hingga komik. Impian yang membuat seorang anak terus bekerja keras, dan berjuang dari anak lainnya.

Langkah yang masih tidak mudah

Kubo sekarang sudah berada di tim besar, Real Madrid. Beberapa kali dimainkan bersama tim terbaik semacam, Modric, Kross, Isco, hingga Hazard. 

Ngebayangin dalam tim bersama mereka itu adalah pengalaman yang sungguh sulit diceritakan andai itu adalah saya.

Kita tahu, bahwa Kubo bakal tidak mudah bertahan di klub raksasa Spanyol tersebut. Persaingan bakal menjadi tantangan terbesar. Apalagi pemain yang lebih senior dan lebih berpengalaman didepak dari daftar 11 pemain.

Kabarnya Kubo akan dimainkan di Real Madrid B. Atau mungkin saja dipinjamkan untuk mengejar pengalamannya bermain di Spanyol. Kubo harus segera adaptasi. 

Membiarkannya tidak terpakai hanya akan membuat permainnya jadi hambar. Kubo harus terus bermain, bagaimana pun caranya (meski harus dipinjamkan).

Kita tidak bicara soal pemasaran Real Madrid yang sudah global untuk mendapatkan pengaruh di Asia. Kita sedang berbicara tentang impian anak-anak diseluruh Asia yang beruntung dapat mencoba menjejakkan kaki di atas batas normal.

Mari kita tunggu apa yang dibuat Real Madrid untuk Kubo.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng