Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Februari 2022, Blog dotsemarang Tiba Di Angka 2 Juta Penayangan

[Artikel 148#, kategori dotsemarang] Butuh 4 tahun ternyata untuk tiba di angka 2 juta. Lama sekali. Apalagi semenjak pandemi Corona, penayangan benar-benar terdampak. Perjalanan panjang ini tetaplah patut disyukuri. Terima kasih sudah bersama-sama merasakannya.

Perasaan saya sangat bahagia hari ini, Kamis siang tanggal 17 Februari 2022. Seperti menambah kekuatan untuk kembali bermimpi (taget 3 juta). Tapi tidak tahu berapa lama untuk tiba di sana. Apakah sama seperti saat tiba di 2 juta? Semoga selekasnya saja.

1 juta penayangan/views

Semenjak pindah platform dari domain berbayar ke gratisan, terhitung dari tahun 2014, blog dotsemarang terus berusaha konsisten. Saya masih setia dengan 1 posting 1 hari, meski sekarang ini jadi 2 posting dengan mengambil blog lainnya (film, foto, bloger dsb).

Selama waktu berjalan hingga sekarang yang memasuki usia blog ke-8 tahun, angka 2 juta memang tidaklah buruk untuk sebuah konsisten.

Memang, sebagian pemilik blog lainnya bisa sangat mudah mendapatkan jutaan tanpa perlu waktu yang lama seperti dotsemarang.blogspot.com. Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangannya, kita hanya bisa mensyukuri yang ada saja.

2 Juta penayangan

Meski awal tahun 2022 sudah banyak rintangan menghadang, blog dotsemarang yang berhasil mendarat di angka 2 juta seperti air di tengah gurun. Menyegarkan!

Sudah tidak bisa lagi berharap saya mengganti blog dari platform blogspot ke domain berbayar. Perjalanan saya (blog) sudah terlalu panjang, melewati lika-liku dan mengorbankan banyak hal.

Dua juta penayangan adalah bukti saya bukan pemilik blog abal-abal. Dua juta adalah bukti konsisten saya yang selama ini saya kerjakan. Dan dua juta sangat berharga! Semisalnya jadi uang 😅

...

Bila dituliskan sejarah dari awal, mendapatkan angka 2 juta butuh 8 tahun. No!!! Jadi tiap 4 tahun sekali, baru bisa tembus 1 juta. Alamak!!! 😑

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift